Ratusan rumah semi permanen di kolong tol Sedyatmo ludes terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran terjadi di kolong tol Sedyatmo

MITRAPOL.com, Jakarta – Kebakaran kembali terjadi di wilayah ibu kota. Kali ini si jago merah mengamuk di pemukiman kumuh di kolong Tol Sedyatmo, Pluit Karang Karya, RT 06 dan RT 07 RW 16 Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).

Dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9.03 WIB ini ratusan bangunan semi permanen ludes terbakar

Bacaan Lainnya

Penyebab kebakaran diduga akibat kompor minyak yang meledak dari salah satu rumah warga.

Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api. Dalam waktu satu jam, kobaran api akhirnya bisa dijinakkan.

Tampak datang ke lokasi Camat pPenjaringan Andri, Kapolsek metro penjaringan AKBP Rachmat Sumekar, SIK, MSi, Kasatpol PP kel pejagalan Irwansyah, Sekretaris kel pejagalan Mulyadi dan Daenk Jamal tokoh masyarakat penjaringan.

Menurut Keterangan Kepala Satpol PP Kelurahan Pejagalan Irwansyah, bangunan yang terbakar sebanyak 200 rumah semi permanen dan kerugian sekitar ratusan juta rupiah di RW 016 Penjaringan kelurahan Pejagalan.

Sedangkan salah satu korban kebakaran penghuni kolong tol bernama tri mengatakan bahwa kejadian diakibatkan kompor minyak yang sudah membesar dari rumah warga sebagai pemilik yang sedang memasak.

Di tempat yang sama camat penjaringan Andri mengatakan seharusnya kolong tol ini tidak boleh di pergunakan dan sudah sering dilarang namun tetap saja masih ada.

Di sisi lain tokoh masyarakat penjaringan Daenk Jamal angkat bicara memang benar seharusnya kolong tol tidak boleh di pergunakan atau dihuni namun pemerintah harus dapat memanusiakan
mereka agar dapat diberikan tempat yang layak agar Meraka tidak berada dibawah kolong tol lagi.

Dan saat ini sudah didirikan tenda dapur air dari LBK (lembaga bantuan Kemanusiaan) peduli kebakaran yang dipimpin oleh Samsul. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *