YARA perwakilan Abdya siap dampingi anak korban pemerkosaan

by -37 views
Ketua YARA Perwakilan Aceh Barat Daya, Miswar SH

MITRAPOL.com, Blang Pidie – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya akan memberikan bantuan hukum kepada korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh ayah tirinya sendiri di Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya. Hal ini disampaikan Ketua YARA perwakilan Aceh Barat Daya, Miswar SH

“Jika keluarga korban membutuhkan pelayanan bantuan hukum dari kami, selaku tim Advokat yang bergabung di Yara Perwakilan Aceh Barat Daya kami siap mendampinginya,” ujarnya kepada media ini di Blang Pidie, Sabtu (30/3/2017).

Loading...

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepasa penyidik kepolisian atas kesiapsediaan mendampingi korban hingga proses hukum inkrah.

“Kita simpati terhadap korban yang diperkosa oleh ayah tirinya sendiri, jangan sampai korban terjebak dalam rasa trauma dan ketakutan sehingga masa depannya menjadi suram,” imbuhnya.

Dia berharap kepasa P2TP2A Aceh Barat Daya agar terus mendampingi korban untuk memulihkan trauma psikologis dengan maksimal.

“Pemulihan psikologis sangat penting agar korban terhindar dari rasa trauma, untuk itu kami berharap P2TP2A Abdya memberikan pendampingan maksimal,” harapnya.

Dia juga menambahkan, Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya juga memberikan pendampingan secara gratis kepada janda miskin dan anak yatim.

“Kita juga siap untuk memberi bantuan hukum cuma-cuma kepada janda miskin dan anak yatim,
siapapun janda miskin dan anak yatim yang bermasalah dengan hukum untuk membuat laporan resmi ke kantor Yara Perwakilan Aceh Barat Daya Jalan Lukman No 09 Desa Meudang Ara Kecamatan Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pemerkosaan hingga hamil terhadap anak di bawah umur melibatkan ayah tiri korban, hingga saat ini kasus tersebut sudah dalam proses penyelidikan kepolisian resort Aceh Barat Daya. (Safdar. S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *