KPU Kabupaten Batang gelar konser Marching Band

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang Jawa Tengah sosialisasikan Pemilu 2019 dengan menggelar konser Marching Band di Jalan Veteran Batang, Minggu (31/3/19).

Asisten Pemerintahan Sekda Batang Retno Dwi Irianto mengatakan, Parade marching band mempunyai arti penting, selain mendorong dan membangkitkan semangat, serta kecintaan bermusik ditengah – tengah masyarakat, karena merupakan sarana bagi KPU untuk mensosialisasika Pemilu tahun 2019.

“Perlu dibangun kesadaran masyarakat untuk berperan serta dalam menentukan arah masa depan bangsa dan negara melalui wakilnya,” katanya.

Ia juga berharap dengan sosialisasi ini terbangun budaya dan kesadaran politik, sehingga nantinya dapat mendorong kesadaran untuk berpartisipasi ikut mensukseskan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan mengatakan, konser marching band dan parade drum band merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019.

“Ada kegiatan besar KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019, yaitu lomba draum band yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Bawang, dan konser marching band. Para pemenang lomba yang di ramaikan juga bintang tamu dari marching band SMA 1 Watumalang Wonosobo,” kata Nur Tofan

Untuk puncak kegiatan sosialisasi akan digelar Pemilu Run yang akan berlangsung secara serentak nasional pada Minggu 7 April mendatang, kegiatan tersebut bertempat di Kecamatan Limpung.

“Kegiatan sosialisasi Akbar kita bagi tempatnya, tidak hanya terfokus di kota Batang saja,” jelasnya.

Dijelaskan dalam sosialisasi memang kita menyasar semua elemen pemilih masyarakat, baik pemilih pemula dan non pemula, namun kalau drum band hampir peserta dan penontonya yaitu pemilih pemula.

Adapun terpilih sebagai juara I drum band Gema Sutya Nada MA Muhammadiyah Limpung, Juara II Bintang Jangkar Samudra SMK Nusantara Batang, Juara III SKANSA SMK N 1 Batang.

Nampak sejumlah personel Polres Batang mengamankan kegiatan tersebut yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Batang Kompol Heru Eko Wibowo.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *