Ribuan warga perkumpulan PPRT Kabupaten Batang ikuti ziarah kebangsaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Ribuan warga masyarakat dari Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) Kabupaten Batang Jawa Tengah ikuti ziarah Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Batang ke 53, Minggu (31/3/19).

Peserta ziarah kebangsaan menggunakan sepeda motor akan menempuh jarak 150 Km dengan mengambil start Pendopo Kabupaten Batang, menuju Astana Pasekaran Batang, Makam Mbah Surgi Jati Kusumo Desa Pasekaran, Makam Syekh Maulana Maghribi Desa Wonobodro Kecamatan Blado, Makam Wali Putih Desa Sentul Kecamatan Gringsing.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutan pemberangkatan Ziarah Kebangsaan mengatakan, rasa terimavkasih kepada jajaran PPRT yang ikut handarbeni atau rasa memiliki Kabupaten Batang, karena berdirinya Kabupaten Batang melalui sejarah panjang dan jasa leluhur.

“Ini merupakan sejarah baru, RT punya handarbeni rasa memiliki Kabupaten Batang, semoga rasa syukur ini bertambah baik dalam segi pelayanan, dan masyarakat lebih sejahtera,” kata Wihaji.

Bupati juga meminta kepada PPRT untuk tetap menjaga silaturahmi, menjaga guyub rukun untuk membangun Kabupaten Batang dengan caranya masing – masing.

Ketua Pendiri PPRT Kabupaten Batang KH. Zainal Mutaqim mengatakan, kegiatan ziarah Kebangsaan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Batang ke 53, dan merupakan wujud rasa syukur kita terima kasih dan menghargai leluhur yang ada di Kabupaten Batang.

“Sesuai dengan perintah Nabi Muhammad bahwa orang yang tidak mensyukuri sesamanya berarti belum mensyukuri nikmat Allah, oleh karena itu kita mendoakan para Aulia yang ada di Kabupaten Batang,” kata KH. Zainal Mutakim.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan PPRT ini tidak ada unsur pilitik sama sekali menjelang Pemilu, karena berdirinya organisasi ini sudah komitmen Independen tidak ada unsur apapun untuk mendukung salah satu peserta pemilu.

“Dalam setiap kali konsolidasi ke bawah tekanan hal yang sama bahwa PPRT Independen,” jelasnya

Dijelaskanya, tujuan kami hanya ingin memberdayakan RT, karena terpilihnya pengurus RT betul – betul ditunjuk langsung oleh masyarakat yang memiliki tugas langsung dengan rakyatnya.

“Permasalahan apapun muaranya di RT maka kalau disatukan mempunyai kekuatan yang baik untuk membantu kelancaran pembangunan desa dan umumnya Kabupaten Batang,” pungkas KH. Zainal Mutaqim.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Adhi Bhaskoro menjelaskan, bahwa anggoata PPRT sejumlah 4006 RT untuk seluruh Kabupaten Batang, dan untuk sementara yang belum tergabung hanya kecamatan Limpung.

“Pada kegiatan ziarah Kebangsaan ini diikuti 1870 orang dengan jumlah kendaraan sepeda motor sejumlah 1500, karena ada yang berboncengan,” jelasnya.

Untuk menjaga kamseltibcar lantas, nampak sejumlah anggota Polres Batang mengamankan kegiatan tersebut.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *