SDN 003 Nunukan gelar Perjusami di halaman sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOl.com, Nunukan Kaltara – Gerakan Pramuka Indonesia adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka merupakan wadah pembinaan karakter. Sebab pramuka lekat dengan nilai-nilai pendidikan budi pekerti yang luhur.

Dengan tujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kepemimpinan terhadap pramuka dalam berbagai kehidupan organisasi dan masyarakat, Gugus depan 01.025 – 01.026 Pàngkalan SD N 003 Nunukan melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami), di halaman Sekolah.

Dalam acara pembukaan Perjusami, Jumat (29/3) yang diikuti oleh lebih kurang 100 siswa ini dihadiri oleh Camat Nunukan Ahmad, SIP.,M.Si serta perwakilan dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asnawi serta hadir juga pemateri dari para pembina dan pengurus Cabang Pramuka Kabupaten Nunukan.

Didepan barisan siswa siswi peserta Perjusami, Kepala SDN 003 Nejemawati mengatakan bahwa, pembentukan karakter harus dimulai sejak dini sehingga anak-anak ku semua bisa trampil dan memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan yang tinggi, Ujarnya.

Ditambahkan Nejemawati, acara yang dijadwalkan akan berakhir pada Minggu pagi ini berisi tentang materi-materi khusus tentang kepermukaan, baik siswa, mau pun para guru.

Anggota Pramuka diharapkan dapat menjadi kader bangsa yang berkarakter, berkualitas, bermartabat, serta berahlakul karimah. Pungkas Nejemawati.

 

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *