Lupa matikan kompor, rumah pengusaha roti nyaris hangus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Musibah kebakaran menimpa rumah pengusaha roti bernama Melda (41) dibagian dapur di Jalan Bukit Palangka 7 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin (1/4/2019) pukul 7.50 WIB.

Kejadian diketahui saat salah satu saksi bernama Misnan (35) hendak keluar rumah tiba-tiba mencium bau seperti terbakar. Curiga dengan hal itu, Ia lari mencari sumber bau tersebut dan melihat kepulan asap dari bagian belakang rumah tetangganya. Setelah itu saksi memberi tahu kepada pemilik rumah dan meminta bantuan pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palangka Raya.

“Tidak lama kemudian datang mobil Damkar dua unit dan beberapa unit pemadam swakarsa api tidak sempat menyambar seluruh isi rumah tersebut, tidak butuh waktu lama api sudah dapat di kuasai,” kata Kabid Operasional Damkar Walter, S.os

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah Melda (41) bersyukur tempat tinggal miliknya tidak hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa.

Lebih lanjut Walter menjelaskan, kejadian ini terjadi karena kelalaian sang pemilik rumah yang menyalakan kompor saat memasak nasi tapi lupa mematikan.

“Kejadian ini perlu kita jadikan pelajaran jangan sampai terulang kembali, cek kembali semua sebelum kita melakukan aktivitas diluar rumah serta pastikan apakah sudah aman dan yang nomor satu adalah kompor,itu sangat fatal sekali,” pungkasnya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *