Peringati World Oral Health Day 2019 (Wohd) PDGI Nunukan gelar sikat gigi massal

  • Whatsapp
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat memberikan sambutan dihadapan Ribuan warga Sebatik

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membuka World Oral Health Day 2019 (WOHD) yang diselenggarakan oleh PDGI Cabang Nunukan. Minggu (31/03/2019). bertempat di Gedung Astrada 88 Sei Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur.

Dalam acara ini selain penyuluhan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut siswa dan program menyikat gigi masal dengan sasaran di fokuskan untuk anak-anak Sekolah Dasar se-Pulau Sebatik.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menuju Indonesia bebas karies 2030 atau penyakit area gigi yang rusak permanen dan berkembang menjadi lubang kecil, secara khusus di Pulau Sebatik merupakan langkah awal di Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura dalam sambutan mengatakan, “Saya berharap semoga kedepan dokter-dokter gigi di Nunukan dapat mengagendakan kegiatan semacam ini diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan, kita pahami bahwa dengan usia anak-anak sekolah dasar yang masih dalam masa proses pertumbuhan maka kesehatan mulut dan gigi itu harus sejak dini mereka pahami.” Ujar Asmin Laura.

Oleh karena itu kita menekankan kepada kedua orang tua bahwa sangat penting bagi kita untuk selalu mengingatkan anak-anak kita di rumah agar menyikat giginya pagi dan malam.

Usai sambutan, Hj. Asmin melakukan pelepasan balon dan pemukulan gong sebagai tanda dibukannya acara ini.

Acara yang diawali senam bersama yang diikuti siswa-siswi SDN 001 dan MI As’adiyah Sebatik, ditutup dengan pembagian doorprize oleh Camat Sebatik.

 

 

Kom/Yusup

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *