Polda Kalteng bantah kabar ada OTT terhadap Bupati Kapuas

  • Whatsapp
Sejumlah awak media menunggu keterangan terkait beredarnya kabar OTT terhadap Bupat Kapuas.

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Terkait beredarnya informasi yang menyebutkan adanya dugaan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri serta salah seorang anggota DPRD, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Hendra Rochmawan menegaskan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak benar.

Mengenai adanya Bupati Kapuas Ben Ibrahim, Kabid Humas itu membenarkan. Hanya, memastikan keberadaan Ben Ibrahim di Palangka Raya karena mengikuti kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Tolong sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa ini adalah berita bohong. Memang saat ini beliau sedang berada di Palangka Raya tetapi ada kegiatan lain dan tidak ada kaitannya dengan isu bahwa diamankan tim KPK,” kata Hendra saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Palangka Raya, Senin (1/4/2019).

Berdasarkan informasi dari grup whatsApp sejumlah masyarakat dan awak media di Palangka Raya, bahwa orang nomor satu di Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas diciduk tim anti rasuah (KPK) saat menjalankan tugasnya di salah satu instansi yang ada di kabupaten setempat.

Kemudian informasi yang tersebar luas ke masyarakat Ben Brahim S Bahat beserta istrinya juga sudah diamankan di Mapolda Kalteng. Bahkan dalam dugaan perkara yang sempat tersebar ke masyarakat juga belum diketahui apa penyebab mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng itu diamankan tim KPK.

Bahkan berdasarkan pantauan di lingkup Polda Kalimantan Tengah, sama sekali tidak ada terlihat orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu. Sejumlah anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng saat ditanya mengenai informasi itu, sama sekali tidak mengetahui tentang hal tersebut.

Pantauan Mitrapol.com, hingga berita ini ditayangkan, sejumlah awak media yang merasa penasaran dengan adanya informasi tersebut, tetap berusaha menunggu di kantor Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng.

Hal tersebut dilakukan oleh sejumlah awak media tidak lain untuk memastikan mengenai informasi yang kini ramai diperbincangkan di masyarakat. Kendati sudah ada statemen dari Kabid Humas Polda Kalteng, pihaknya masih mencoba untuk mengkonfirmasi mengenai hal tersebut ke Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *