Polda Sumsel ringkus tiga orang komplotan pembobol ATM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Sebanyak tiga dari delapan pelaku pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di Tanjung Api-Api Desa Jaga Raga, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, pada (5/2/2019) lalu, berhasil diamankan oleh anggota unit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Dari data yang berhasil dihimpun, ketiga pelaku diamankan di kediaman masing-masing, jalan Kemas Rindo Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru Kertapati Palembang, Kamis malam (28/3/2019).

Bacaan Lainnya

Ketiga pelaku bernama M. Ali (33), Darman (33), dan Alpiyan Saputra (29).

Pelaku Darman dan Alpiyan diberi tindakan tegas terukur di kaki kanan masing-masing, lantaran berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Dari pengakuan Darman, dirinya ikut membobol mesin ATM milik Bank Mandiri di Kecamatan Tanjung Lago, karena diajak tersangka J (DPO) tetangganya.

Sebelum beraksi, 8 pelaku berkumpul di rumah J sekitar pukul 21.00 Wib.

“Saya ikut ajakan J karena butuh uang, penghasilan saya berjualan sapu tidak menentu, apalagi anak saya dua. Masalah kepemilikan senjata api rakitan yang dituduhkan kepada saya, terus terang saya tidak ada pistol. Kalau J memang ada pistol, tapi saya tidak tahu dibawanya apa tidak saat membobol ATM kemarin,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Yustan Alfiani, saat gelar perkara mengungkapkan, jumlah pelaku bobol mesin ATM milik Bank Mandiri di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin pada 5 Februari 2019 lalu semuanya delapan orang. Namun baru tiga yang berhasil dilakukan penangkapan.

“Dari ketiga pelaku ini, dua pelaku kami beri tindakan tegas, dikarenakan saat akan ditangkap mencoba untuk kabur,” ujar Supriadi, Senin (1/4/2019).

Lanjut dia, pihaknya tengah melakukan pengembangan kasus ini. “Kami masih terus mengembangkan kasus pembobolan mesin ATM, sampai semua pelaku berhasil kami tangkap,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *