Tradisi pelepasan anggota, Kodim 0736/Batang gelar upacara MPP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Upacara laporan corp Pelepasan Masa Persiapan Pensiun (MPP) Bintara sebanyak 2 orang anggota yaitu Peltu Nasikin anggota Koramil 09/Blado dan Sertu Sukono Kodim 0736/Batang, digelar di halaman Makodim 0736/Batang Jawa Tengah, Senin (1/4/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu dihadiri Seluruh Danramil, Para Pasi, Anggota Makodim dan Koramil jajaran Kodim Batang, serta Ketua Persit KCK Cabang XXIV beserta anggota.

Bacaan Lainnya

”Saya mengucapkan Selamat kepada anggota yang telah melaksanakan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara Republik Indonesia. Dalam hal ini menjalankan Masa Persiapan Pensiun (MPP) bukan berarti kita sudah tidak lagi menjadi seorang prajurit, namun setelah kita kembali ke masyarakat kita harus tetap tanamkan jiwa sosial dan kita harus baik-baik dengan masyarakat. Meskipun kita sudah kembali menjadi masyarakat biasa agar tetap tertanam jiwa patriot, serta dapat membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kita,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu dalam sabutannya.

Lebih lanjut Dandim 0736/Batang menambahkan, ”Pada Kegiatan Korps Raport anggota mengingatkan bahwa melaksanakan MPP berarti beralih status sebagai kompenen cadangan. Pesan Dandim bagi anggota yang MPP agar tetap jaga tali silaturahmi dengan Kodim Batang,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Peltu Nasikin sebagai perwakilan enyampaikan banyak terima kasih dengan di adakan tradisi pelepasan ini.

“Jika selama ini kurang lebih 15 tahun saya berdinas di Kodim Batang, apabila ada tutur kata dan perilaku kami yang kurang sopan agar dimaafkan. Meskipun kami sudah MPP saya tetap akan menjaga tali silaturahmi dengan Kodim Batang,” katanya. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *