Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Tubaba dimulai hari ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tubaba – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2019 akan dimulai hari ini Senin (01/4/2019) serempak diadakan di Tujuh Belas sekolah tingkat SMA se-kabupaten Tulang Bawang Barat dengan skala nasional.

Ujian Nasional di kabupaten Tulang Bawang Barat akan dimulai dengan mata pelajaran bahasa Indonesia. Selanjutnya pada hari Selasa dan Kamis mata pelajaran Matematika serta bahasa Inggris, beberapa hari sekolah diisi dengan kegiatan ekstra kurikuler dan dilanjutkan kembali pada hari Senin (08/4/2019) dengan mata pelajaran satu Mapel pilihan dengan sesuai jurusan.

Drs. Pujiyanya, M.Pd saat disambangi diruang kerjanya mengatakan bahwa UNBK benar diadakan pada hari Senin, dengan mata pelajaran tersebut, ujarnya.

Ketua MKKS SMA Tubaba Drs. Pujianta, M.Pd

Pujiyanta menjelaskan bahwa kegiatan Ujian Nasional Bebasis Komputer serempak diadakan dengan jumlah sekolah se-kabupaten Tulang Bawang Barat yang berjumlah 17 SMA, terangnya

Ia menerangkan kembali, dari 17 SMA jumlah peserta ujian nasional berjumlah 726 siswa/siswi jurusan IPA dan 811 siswa/siswi jurusan IPS, jadi jumlah keseluruhan peserta ujian nasional berbasis komputer keseluruhannya berjumlah 1.537 siswa/siswi kelas XII, katanya

Untuk UNBK susulan dilaksanakan pada hari Senin 15 – 16 April 2019 yang rencananya hanya dua hari saja buat peserta ujian nasional susulan, ungkapnya

Berdasarkan data yang dihimpun dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Tubaba, peserta dari jurusan IPA 726 peserta, sedangkan jurusan IPS ada sebanyak 811 peserta. Secara rinci, SMAN 1 Tumijajar 352 peserta, SMAN 2 Tumijajar 168 peserta,SMAN 3 Tumijajar 34 peserta, SMAN 1 Tulang Bawang Tengah 215 peserta, SMAN 2 Tulang Bawang Tengah 157 peserta, SMAN 3 Tulang Bawang Tengah 50 peserta.mudian, SMAN 1 Tulang Bawang Udik 51 peserta, SMAN 2 Tulang Bawang Udik 103 peserta, SMA PGRI 1 Tumijajar 13 peserta, SMA YLKI Tulang Bawang Tengah 5 peserta, SMAN 1 Pagar Dewa 92 peserta, SMAN 1 Gunung Agung 94 peserta, SMAN 1 Gunung Terang 59 peserta, SMAN 1 Lambu Kibang 8 peserta, SMAN 1 Way Kenanga sebanyak 58 peserta, SMAN 1 Batu Putih 55 peserta, dan SMA Lentera Harapan Gunung Agung 23 peserta.

Drs. Pujianta, M.Pd ketua MKKS SMA Tubaba mengatakan bahwa, seluruh peserta UNBK yang berasal dari 17 SMA tersebut sudah masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UN pada Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

“Kalau tahun kemarin hanya 14 sekolah yang menyelenggarakan UN, sedangkan tahun ini ada tambahan 3 sekolah lagi karena sudah ada siswa kelas XII-nya, yakni SMAN 3 Tumijajar, SMAN 1 Batu Putih, dan SMA Lentera Harapan Gunung Agung,”paparnya.

 

Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *