Kapolda Kalbar: 14 ribuan personel gabungan siap amankan 16.499 TPS

  • Whatsapp
Ilustrasi personel gabungan TNI dan Polri.

MITRAPOL.com, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan pihaknya bersama TNI sudah melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi apa saja yang harus pihaknya atasi, sehingga seluruh rangkaian tahapan Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami akan mengerahkan sebanyak 14 ribuan personel gabungan Polri dan TNI yang akan mengamankan sekitar 16.499 ribuan TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 14 kabupaten/kota, dan jumlah tersebut belum termasuk dari Linmas dan instansi terkait lainnya,” kata Irjen Pol Didi Haryono di Pontianak, Selasa (2/4/2019).

Bacaan Lainnya

Kapolda juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi bohong atau hoaks apalagi yang bersifat provokatif.

“Semua pihak menginginkan penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar, dan damai, sehingga semua pihak agar tidak mudah percaya dengan hoaks yang sifatnya hanya provokatif,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolda Kalbar menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di provinsi itu akan terselenggara dengan aman.

“Kami minta dengan pemberian rasa aman tersebut, maka masyarakat untuk aktif dalam menggunakan hak pilihnya, baik pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Tidak ada yang perlu khawatir dan golput, dan mari gunakan hak pilihnya pada Pemilu tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

“Masyarakat tidak perlu was-was untuk meninggalkan rumahnya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, karena pihaknya jauh hari sudah melakukan operasi cipta kondisi,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, bahwa Polri selalu berada pada posisi netral, dan masyarakat tidak perlu ragu dalam hal itu. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *