Kapolsek Batu Ceper dan unsur tiga pilar hadiri pelantikan anggota KPPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kecamatan Batu Ceper telah melaksanakan pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berlangsung serentak di tiap -tiap wilayah kelurahan pada hari Jumat sampai dengan hari Sabtu (29-30/3/2019).

Pelaksanaan pelantikan anggota KPPS ini di hadiri dan di saksikan oleh Lurah, Kapolsek Batu Ceper beserta anggota unsur tiga pilar yang berlangsung di Aula Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan batu Ceper, Kota Tangerang baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk kecamatan Batu Ceper mempunyai daerah wilayah yang berjumlah 7 kelurahan yang di pimpin oleh Camat H. Nurhidayatullah ,S.Ip,M,Si.

Dengan berlangsungnya pengesahan terhadap warga yang ikut mengabdi dan mempunyai andil besar yang berperan sebagai Anggota KPPS yang di pimpin oleh satu orang yaitu Ketua KPPS mereka merupakan struktur petugas resmi dari KPU.

Di tengah acara Kapolsek Batu Ceper dipersilahkan oleh panitia untuk memberikan sambutan kepada para petugas KPPS yang telah dilantik.

“Kita sudah melihat dengan seksama di dalam susunan acara kegiatan pelantikan petugas KPPS kami selaku perwakilan aparatur yang berwenang sebagai Anggota Petugas Keamanan TNI dan Polri maka kami mempunyai harapan dan keinginan kepada warga masyarakat (NKRI) dapat ikut turut bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan marilah kita mensukseskan jadwal pencoblosan dan penghitungan surat Suara calon dewan Pileg dan Pilpres yang jatuh nanti pada tanggalb17 April 2019,” ujar Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan,SH.MA dalam sambutan acara pelantikan anggota KPPS.

Lanjutnya, “Kita akan membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi karena di jadwalkan akan memakan waktu dari pagi hingga malam hari, semoga dengan imbauan pembinaan arahan tentang kamtibmas yang saya berikan dapat tercapai maksud dan tujuan kita sebagai pelaksana penyelenggaraan Pemilu yang bisa dapat di pertanggung-jawabkan dengan baik.”

Kapolsek meminta para petugas KPPS tidak usah khawatir, “Kami unsur terkait TNI/POLRI akan siap menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal akan adanya pihak-pihak/provokator yang bertujuan ingin merusak jalannya aktifitas proses kegiatan pencoblosan dan perhitungan suara,” tegasnya.

Materi-materi yang telah di berikan saat acara berlangsungan seperti pemberian beberapa point-point khusus berupa arahan terkait tugas pokok terhadap petunjuk-petunjuk pelaksaan tugas sesuai Standar Operation Prosedur (SOP) yang telah berlaku saat proses bekerja di Tempat-tempat TPS dan laksanakanlah dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai pihak petugas KPPS.

Pelantikan resmi dan telah disahkan oleh salah satu petugas komisioner PPK tingkat kecamatan Batuceper bapak Asep Saripudin, SIP di kantor kelurahan, proses pelantikan telah di saksikan pula oleh warga masyarakat sebagai tokoh masyarakat batuceper dan hadiri sekitar sebanyak kurang lebih 350 orang yang tersebar di setiap kantor-kantor kelurahan di kecamatan batuceper.

“Dengan demikian proses perjalanan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dan bisa sukses dengan pencapaian system demokrasi politik yang berbudaya semaksimal mungkin, doa-doa berikut keinginan warga masyarakat terutama saya sebagai penulis dan motivator semangat, Ayo Indonesia kamu pasti bisa menyelesaikan setiap permasalahan karena kita harus bisa mempunyai solusi-solusi terbaik untuk rakyat di dalam membangun Negeri,” katanya. (HMS/Dencik)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *