Kasus penggelapan sepeda motor, dua pria ini dicokok polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dua orang pria yakni Dedy, (40) Kuswara (43) diamankan Jajaran polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, akibat menggelapkan 1 unit sepeda motor dengan plat nomor B-3313-WW.

Berawal dari mencari lokasi untuk usaha Dedy dan Kuswara menggelapkan sepeda motor yang dikendarai Purnomo, pekerja keamanan gudang yang beralamat di Depan Pintu Gerbang Makom Mbah Priok Jalan Ex. Dobo Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 250 / K /XI / 2018 / Resort Pel, tanggal 22 November 2018.UNIT III SAT RESKRIM Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan dua pelaku penggelapan Unit sepeda motor.

Menurut Kasat Reskrim polres pelabuhan Tanjung Priok AKP M. Faruk Rozik menjelaskan Pada hari Rabu tanggal 21 November 2018 sekira jam 08.30 WIB, Pelaku pergi ke Gedung PT. Sarana Daya Budisari, yang beralamat di Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat dengan maksud mencari kantor untuk disewa.

“Kemudian Pelaku bertemu dengan pihak pengelola Gedung bernama Rita, Setelah bertemu dan berbincang dengan Rita kemudian Pelaku diajak untuk melihat ruangan – ruangan kantor yang siap untuk disewa, akhirnya terjadi kesepakatan sewa kantor,” jelas Faruk Rozik, Selasa (2/4/2019).

Sekira jam 09.30 WIB pelaku pamit kepada Rita untuk mengambil Dokumen yang’ dibutuhkan untuk kelengkapan sewa ruangan kantor di gedung PT. Sarana Daya Budisari dan Barang elektronik yang dipesan oleh Rita di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kemudian Pelaku meminta kepada Rita untuk memerintahkan salah satu karyawannya mengantar pelaku ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Selanjutnya Pelaku diantar oleh salah satu karyawan yang bernama Purnomo dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX King warna Hitam No Pol B-3313-WW menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sekira jam 10.00 WIB Pelaku berkata kepada Purnomo. “Pinjem Motor Sebentar Pak, mau Ketemu Temen ambil Handphone Yang Diperintahkan Bu Rita”. Kemudian Purnomo menjawab: “Ya udah Pake aja,” sambil menyerahkan kunci sepeda motor Yamaha RX King kepada saya.

Setelah menerima kunci sepeda motor kemudian Pelaku berjalan ke arah sepeda motor diparkir dan selanjutnya membawa sepeda motor tersebut.

Sekira jam 15.30 WIB Pelaku sampai di Warung milik Hasan yang beralamat di Sunter Jakarta Utara dengan membawa sepeda motor RX King.

Kemudian sepeda motor RX King tersebut digadai kepada HASAN sebesar Rp. 500.000,00 (Lima ratus ribu rupiah).

“Kedua tersangka dedy dan Kuswara kita amankan untuk proses selanjutnya kedua tersangka dapat di jerat dengan pasal berbeda Pasal 372 KUH Pidana dan/atau Pasal 378 KUH Pidana,Pasal 480 KUH Pidana,” tutup Faruk. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *