HUT ke-73, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0736/Batang gelar doa bersama

  • Whatsapp

Mitrapol. com, Jateng – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019, Persit KCK Cabang XXIIV Dim 0736/Batang Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, menggelar doa bersama, bertempat di Aula Makodim 0736/Batang Jawa Tengah, Selasa ( 02/04/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXIIV Dim 0736/Batang Ny. Meliana Siahaan, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim Batang Ny. Raji, Pembina Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Perwira Seksi Personalia Kapten Inf Gunawan, Seluruh pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0736/Batang.

Bacaan Lainnya

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim Batang, Ny. Meliana Siahaan mengatakan, “Kegiatan berdoa bersama memiliki makna yang mendalam untuk dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh iman serta menimbulkan rasa solidaritas, baik antara sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana dengan masyarakat,” kata Ny. Meliana.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan sarana penyegaran dan siraman rohani di sela-sela kesibukan sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga untuk mendukung dan memotivasi kinerja suami. Ibu-ibu di harapkan agar baik-baik dalam keluaraga, sabar juga tetap menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan.

“Guna membangun komunikasi yang harmonis sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul dalam mewujudkan peran sebagai persit yang harus selalu siap, Ny. Meliana menghimbau jaga kesehatan serta memberikan motivasi juga pendidikan bagi anak dan setia mendukung tugas pokok suami dalam mengemban tugas negara,” ucapnya.

Persit selain sebagai individu juga adalah istri prajurit TNI AD. “Untuk itu kewajiban sebagai seorang persit harus selalu bersyukur atas segala kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT, dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia, menjadikan rumah tangga semakin kuat, rumah tangga yang bahagia serta diberikan kekuatan lahir dan bathin,” pungkasnya.

Sambutan dari Pembina Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Batang Kapten Inf. Gunawan sampaikan semoga kedepannya Persit bertambah jaya dan sukses. Dengan tahun politik sekarang ini jangan mudah menyebarkan berita atau video lewat media sosial, hati-hati dengan berita Hoax yang berkembang sekarang ini. Dalam berumah tangga agar selalu komunikasi dengan suami.

Seperti pepatah Jawa mengatakan, “Adigung Adiguna”, mengalah bukan berarti kalah. Keharmonisan akan menjaga keutuhan Keluarga, jangan mudah Ibu-ibu mengajukan cerai ke Pengadilan Negeri. Itu semua akan menyusahkan keluarga terutama dengan anak,” Kata Kapten Inf Gunawan. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *