Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo kunjungi Palembang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Calon Presiden (Capres) No Urut 01 Jokowi Dodo mengggunakan mobil hias saat menuju lokasi kampanye di (PSCC) Palembang, Selasa (2/4/2019).

Kedatangan Jokowi ke Palembang mendapat sambutan dari Puluhan ribu masyarakat yang sudah menanti nanti kedatangannya.

 

Melihat antusias masyarakat Palembang, Jokowi optimistis suara akan meningkat. Aktivitas sosialisasi turun ke masyarakat atau bertatap muka langsung, terbukti efektif guna mendongrak perolehan suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Agenda kampanye Jokowi-Ma’ruf di Palembang tidak lama. Jadwal No Urut 01 ini memang sangat padat, dari Palembang, Jokowi langsung menuju Ngawi. Dengan waktu yang singkat itu semua pendukung dan relawan, memanfaatkan momen untuk mendekat diri dengan, mendengar arahan dari Jokowi.

Dalam kampanyenya Jokowi mengatakan nanti akan diluncurkan kartu sembako murah sehingga belanja sembako bisa lebih murah. Kartu itu ada subsidinya. Hanya kartu itu baru akan diluncurkan tahun depan (2020), mulai dianggarkan tahun ini untuk dipakai tahun depan,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengenalkan kartu sakti lainnya kepada ribuan warga Palembang yang sejak pukul 07.00 pagi sudah memadati halaman PSCC.

“Saya juga ingin memperkenalkan kartu untuk para pelajar, sebelumnya ada KIP untuk jenjang Sekolah Dasar sampai Menengah, Kedepan akan ada KIP Kuliah yang dipakai oleh lulusan SMA/SMK yang ingin Kuliah, sehingga diharapkan akan ada berjuta-juta anak Indonesia yang lulus kuliah,” janjinya.

Ditambahkan Jokowi, Kartu Pra Kerja yang selalu digembar-gemborkan TKN 01 juga turut dipekenalkan ke masyarakat kota Palembang. Kartu Pra Kerja yang dipakai oleh semua lulusan jenjang pendidikan, yang nantinya akan diadakan training dan pelatihan, sehingga bisa cepat masuk dunia kerja. Apabila setelah training belum dapat kerja, akan ada insentif honor dalam kartu itu,”ujarnya.

 

 

Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *