Cegah pungli, Polsek Dusun Tengah sosialisasi bareng warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Barito Selatan – Antisipasi pungutan liar di masyarakat, Kapolsek Dusun Hilir, Polres Barsel, Polda Kalteng mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.

Kegiatan tersebut dilangsunkan di balai Desa Sungaijaya Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, Rabu (3/4/2019) pukul 10.00 WIB. yang diikuti Warga Masyarakat setempat.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, S.IK., melalui Kapolsek Ipda Wayoto, SH., mengatakan, Sosialisasi ini terus kami lakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik.

“Semoga saja dengan sosialisasi Peraturan Presiden ini tentang pemberantasan Pungli dapat mencegah tindakan yang merugikan negara dan masyarakat serta mencegah penyalahgunaan dana Desa dari pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengambil pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” Kata Kapolsek

Selain itu ia juga mengimbau warga masyarakat agar tidak memberikan atau janji berupa imbalan untuk melancarkan urusannya kepada petugas, karena ini uang Negara yg dipergunakan untuk membangun infrasruktur fasilitas desa dan program lain agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Ia juga berharap apabila dalam pelaksanaannya agar dikoordinasikan kepada ahlinya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terutama dalam hal penyaluran dana Desa,” tutup Kapolsek.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *