Sidang Putusan ditunda, PN Tarutung kecewakan Masyarakat Patlilitan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas – Pengadilan Negeri lagi lagi nenunda persidangan pada hari ini Selasa tanggal 2 April 2019 terkait Gugatan Djapiter Tinambunan Terhadap Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Pt Nusantara Energi Permata ( NEP ).

Akibat penundaan tersebut, Djaputer Tinambunan sebagai Penggugat merasa kecewa, dimana penundaan itu sudah berlangsung dua kali persidangan. Menurut Djapiter Tinambunan, sidang putusan itu sudah harus berlangsung pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 yang lalu, namun dengan alasan salah seorang Hakim yang harus menyidangkan perkara tersebut dalam keadaan sakit, maka Hakim Ketua menunda sidang hingga hari Selasa tanggal 2 April 2019.

Namun kenyataannya, Sidang Putusan yang seharusnya dilaksanakan hari ini Selasa 2 April 2019 lagi lagi di tunda dengan alasan yang sama.

Dalam persidangan, begitu Hakim Ketua membuka Persidangan, dan seketika itu juga Hakim tersebut menyatakan bahwa sidang ditunda dikarenakan hakim yang seharusnya ikut bersidang dalam keadaan sakit.

Begitu Djapiter Tinambunan mendengar penjelasan Hakim tersebut, Djapiter sontak berdiri sambil menyampaikan keberatannya, dan menuntut supaya persidangan di teruskan, karena Hakim yang ikut dalam persidangan saat itu ada 3 orang (cukup).

Dengan suara agak keras Djapiter mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkan apapun hasil Keputusan Persidangan, siapapun yang dimenangkan. Namun demikian, para Hakim tetap dalam keputusannya, walau Djapiter bersikeras dan alot dalam dialognya.

Kemudian Hakim Ketua memerintahkan Panitera untuk mengambil Surat Keterangan Sakit atas nama Hakim yang seharusnya ikut bersidang, dan Hakim Ketua mengatakan apabila nanti sampai pada watu yang sudah di tetapkan yakni tanggal 9 April 2019 dia masih berhalangan, maka akan diganti dengan Hakim yang lain.

Pastinya sidang tanggal 9 April 2019 yang akan datang tidak akan ditunda lagi. Mendengar penjelasan dari Hakim tersebut, dengan hati yang sangat kecewa, akhirnya Djapiter Tinambunan menerima penundaan itu, dengan harapan persidangan yg akan datang benar benar terlaksana. Sekedar mengingatkan kembali, Djapiter Tinambunan menggugat Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor dan PT. Nusantar Energi Permata ( NEP ), terkait penerbitan Izin Pti.

Izin Prinsip kepada Perusahaan PT NEP untuk membangun PLTA Simonggo 2 (dua) di Parlilitan Humbang Hasundutan. Dimana menurut Djapiter pemberian Izin tersebut tidak memenuhi persyaratan yang semestinya.

Menurut Djapiter Tinambunan bahwa jauh sebelumnya pihaknya sudah mengajukan penerbitan Izin Prinsip, namun sampai saai ini tidak terealisasi walaupun semua syarat dan persyaratannya lengkap.

Djapiter menambahkah, dengan tertundanya pembangunan PLTA Simonggo 2 (dua) ini, maka yang rugi adalah masyarakat Papatar, seharusnya masyarakat sudah menikmati sejak dua Tahun yang lalu.

 

 

FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *