Polres Nunukan Gelar Sosialisasi Aplikasi Polres Nunukan Peduli

  • Whatsapp
Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi.S.SOS.,SH.,MH saat membuka acara sosialisasi

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi S.Sos.,SH.,MH membuka rapat sosialisasi aplikasi Polres Nunukan Peduli yang dilaksanakan di Ruang Sebatik Polres Nunukan. Selasa (02/04/2019).

Aplikasi yang disosialisasikan adalah Aplikasi Sebatik (Sistem Elektronik Berbasis Aplikasi Terpadu) dan Sebuku (Sistem Elektronik Berbasis Keuangan).

Kedua aplikasi tersebut merupakan terobosan dan inovasi Kapolres Nunukan AKBP. Teguh Triwantoro, Sik,,MH, yang akan dilaunching oleh Kapolda Kaltara bersamaan dengan peresmian Ruang Comando Center.

Para peserta acara sosiallisasi

Kegiatan sosialisasi dihadiri Wakapolres Nunukan Kompol Imam Muhadi, S,Sos.,SH.,MH, para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Nunukan serta para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Para anggota dan para perwira Polres Nunukan antusias mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, agar dapat memahami kedua aplikasi ini, Kapolres Nunukan sengaja mendatangkan tim khusus dari Jawa Timur

Dijelaskan oleh tim bahwa, aplikasi Polres Nunukan peduli yaitu Aplikasi Sebatik adalah aplikasi ini akan menampilkan kejadian yang sedang diinput oleh anggota di lapangan dan akan diolah oleh operator dan terkoneksi dengan Hp Android yang dibawa setiap anggota.

Dalam Aplikasi Sebati ada yang namanya alarm steling, yaitu penggunaan HT melalui Aplikasi Bom (Bhabinkamtibmas Operasional Management) Tiga pilar dan lain sebagainya.

Sementara aplikasi Sebatik, adalah aplikasi khusus untuk masyarakat, nantinya diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam meminta pelayanan kepada pihak kepolisian secara online, seperti SKCK online, SIM online, Pengaduan online dan sebagainya.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Sik.,MH mengatakan, aplikasi tersebut dapat membantu kinerja seluruh anggota kepolisian Polda Kaltara dan khususnya Polres Nunukan dalam mendukung Program Kapolri melalui Quick Win percepatan pelayanan kepolisian dengan berbasis IT.

 

 

Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *