Rapat persiapan PPIH Kabupaten Nunukan Tahun 2019

  • Whatsapp
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Muhammad Tahir saat memimpin rapat

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kementerian Agama Kabupaten Nunukan melaksanakan rapat persiapan Pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang rapat VIP Lt. IV Kantor Bupati Nunukan. Selasa (2/4).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Nunukan H. Muh. Tahir dalam rapat ini menyampaikan bahwa besaran biaya sesuai dengan keputusan Presiden No. 8 Tahun 2019 besaran biaya BPH sebanyak Rp. 38.259.345 (tiga puluh delapan juta dua ratus lima puluh sembilan ribu tiga ratus empat puluh lima ribu rupiah) untuk embarkasi Balikpapan ke Tanah Suci pulang pergi, belum termasuk biaya domestik Nunukan, Tarakan dan juga Balikpapan.” terang H. Muh. Tahir.

Dijelaskan Muh Tahir, tahun ini untuk proses biometrik sebagai salah satu persyaratan mendapatkan visa haji kemungkinan besar akan dilaksanakan di Balikpapan.

Pemerintah Provinsi Kaltara dan Kanwil Kementerian Agama Kaltara sudah meloby dan berusaha agar pelaksanaan perekaman biometrik dilaksanakan di Tanjung Selor.

“Untuk saat ini, informasi yang kita dapatkan sepertinya proses Biometriknya masih tetap akan dilaksanakan di Balikpapan. ungkap Muh Tahir.

Pelunasan biaya penyelenggaraan Ibadah Haji untuk seluruh calon jamaah haji yang berhak melaksanakan ibadah Haji tahun 2019 terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama 19 Maret sampai 15 April 2019 dan tahap kedua 30 April sampai 10 Mei 2019

Jumlah calon jamaah haji dari Kabupaten Nunukan, untuk tahun 2019 sebanyak 115 orang calon jamaah. Dengan komposisi dari Kecamatan Nunukan 44 orang, Nunukan Selatan 11 orang, Kecamatan Sebuku 4 orang, Kecamatan Sei Menggaris 2 orang, Sebatik Barat 5 orang, Sebatik Induk 8 orang, Sebatik Timur 20 orang, Sebatik Utara 8 orang dan Sebatik Tengah 12 orang.

Secara rekapitulasi untuk pulau Sebatik jumlahnya sebanyak 53 orang, Pulau Nunukan, Sei Menggaris dan Sebuku 61 orang ditambah dengan TKHD 1 orang, sehingga jumlah keseluruhannya 115 orang.

 

 

Kom/Yusup P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *