Wadanyonif 141/AYJP lakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kaum Dhuafa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK. yang diwakili Wakil Komandan Batalyon, Mayor inf Ridwan Efendi bersama Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kab. Muara Enim Bapak H. Syachril, S.H., M.Si., M.HI. melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah bagi kaum dhuafa di wilayah Kabupaten Muara Enim di Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim,

Kegiatan bedah rumah kaum dhuafa ini merupakan kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS Kab. Muara Enim yang rutin dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak mampu ataupun korban bencana serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK. melalui Wadanyon Mayor inf Ridwan Efendi menyatakan, dana yang digunakan untuk bedah rumah tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP melalui pemotongan gaji sebesar 2,5 persen per orang bagi personel yang beragama Islam. Dana tersebut dikumpulkan melalui BAZNAN Kabupaten Muara Enim yang digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu termasuk bedah rumah.

Untuk bedah rumah, selain membantu dengan dana, personel juga kita turunkan guna membantu pelaksanaan pengerjaan bedah rumah tersebut”, kata Mayor Ridwan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Hasidin (50) kemaren siang (2/4/2019).

Mayor inf Ridwan Efendi mewakili seluruh personel Yonif 141/AYJP menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit Yonif 141/AYJP ternyata sangat bermanfaat bagi warga miskin terutama yang dapat bantuan bedah rumah ataupun bantuan modal usaha. Kita berdoa semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Gula Lama Ripal Padri yang turut hadir pada peletakan batu pertama tersebut, berharap bantuan ini bisa berkelanjutan, dan ditingkatkan lagi khususnya bagi warga Desa Muara Gula Lama.

“Para tetangga sangat senang dengan dibangunnya rumah Hasidin (50) tersebut, mengingat rumahnya sudah tidak layak huni, bahkan hampir roboh,” tutur Padri.

 

 

TIm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *