KPU Tobasa gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasamosir – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) pemilu serentak tahun 2019 dengan sampel TPS 001, desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, kabupaten tobasamosir, Rabu (03/04/2019).

Ketua KPU Tobasa Hendri M Pardosi mengatakan, simulasi itu digelar layaknya pemungutan dan penghitungan suara yang akan digelar serentak dalam waktu dekat ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi, apa yang dilakukan saat ini adalah kegiatan simulasi riil, nyata seperti yang akan kita gelar dalam pemilu serentak pada tanggal 17 April yang akan datang,” ujar Hendri.

Rantu Pasaribu selaku divisi teknis penyelenggaraan pemilu KPU Tobasa juga menjelaskan, simulasi tersebut dimaksudkan untuk menganalisa berbagai kendala yang mungkin terjadi di TPS.

“Selanjutnya akan memberikan pelatihan secara langsung kepada KPPS terkait tugas dan wewenang masing masing, menghitung waktu secara bertahap untuk estimasi waktu yang digunakan setiap proses pemungutan dan penghitungan, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat luas,” terang Rantu.

Charles Pangaribuan dari Divisi Program dan Data KPU Tobasa menambahkan, ada sebanyak 628 TPS di Tobasa. Data terakhir DPT Tobasa sebanyak 126.148 pemilih. DPTb masuk sebanyak 1.303 pemilih dan DPTb keluar 1.120.

Pantauan Mitrapol di lapangan, simulasi yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu, hingga pukul 16.00 WIB masih dalam proses penghitungan suara.

Hadir menyaksikan dalam proses simulasi yang dilaksanakan KPU Tobasamosir tersebut Kabag Ops polres Tobasa Kompol. J.Butar butar, camat laguboti Nelly AD.L.Tobing, Kapolsek laguboti AKP Bazoka Siburian. (Abdi.S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *