Panwaslu Kecamatan Bojongmanik Gelar Bimtek para PTPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Panwaslu Kec. Bojongmanik menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bagi 69 PTPS diikuti 9 desa se-Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten lebak Banten.

Bimtek digelar di gedung Seqip Kecamatan Bojongmanik dari pukuk 08.30 s./d. Pkul 15.30. Rabu (3/4/2019) dihadiri Camat dan Jajaran Muspika serta Komisioner Bawaslu kordiv SDM dan Organisasi Deni Wahyudin,

Bimtek dilaksanakan dalam rangka persiapan pemilihan anggota legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmanik Tomi Lesaman mengatakan, bimbingan teknis adalah tahapan yang sangat penting mengingat regulasi teknis Pemilu serentak 2019 dengan regulasi Pemilu sebelumnya terdapat banyak perbedaan yang mendasar, hal ini perlu sosialisasi aktif seluruh elemen untuk menyamakan persepsi demi tercapainya pemilu yang demokratis dan akuntabel.

Para Komisioner Panwascam Bojongmanik yang menjadi narasumber dalam acara ini menyampaikan materi, Tomi Lesmana dengan materi fokus pengawasan di TPS dan dengan perbedaan regulasi dari pemilu sebelumnya, Supandi menyampaikan materi simulasi surat suara sah dan tidak sah sementara Bahrudin memandu peserta menggunakan aplikasi SIWASLU dengan basis android dan pemetaan TPS rawan.

Tomi Lesmana mengemukakan harapannya agar seluruh PTPS dapat menyerap materi dengan baik sehingga PTPS sebagai ujung tombak bawaslu mampu mengawal tahapan pemungutan dan penghitungan suara dengan baik sesuai dengan perundang undangan, jelasnya.

 

 

Reporter : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *