Jakarta Islamic Centre adakan peringatan Isra Mi’raj

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Jakarta Islamic Centre (JIC) yang beralamat Jalan Keramat Jaya Raya Rw 01 Tugu Utara, Kota Jakarta Utara akan mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (10/4/2019).

“Dalam sejarah Islam, peristiwa Isra dan Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa yang amat penting karena dalam Isra dan Mi’raj tersebut Allah memerintahkan sholat lima waktu. Sholat lima waktu inilah yang menjadi tolok ukur amal seorang muslim, kalau ibadah sholat lima waktu diterima Allah maka seluruh ibadah yang lain akan diterima. Karena pentingnya peristiwa ini maka JIC secara rutin mengadakan kegiatan ini”, kata Ma’arif ustazd alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (4/4/2019).

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini akan hadir sebagai penceramah utama KH Bobby Herwibowo,Lc, seorang ustazd alumni al Azhar Cairo dan aktif di ACT yang sedang naik daun. Beliau sejak 2013 mendirikan lembaga sosial dibidang pendidikan bernama Askar Kauny. Fokus lembaga ini mendidik kaum dhuafa dan anak yatim menjadi penghafal Al-Quran. Sampai saat ini Askar Kauny mempunyai cabang diberbagai kota sampai di luar pulau Jawa.

Masih Ma’arif,” Karena sebentar lagi bangsa Indonesia mengadakan hajat besar yaitu pemilihan presiden wakil presiden dan anggota legislatif, maka dalam acara Isra Mi’raj ini juga akan diadakan acara gelar do’a bersama untuk memohon kepada Allah agar pemilu yang dilajsanakan berjalan dengan aman, damai serta sejuk.

Peserta jamaah yang akan hadir kurang lebih 3000 yang terdiri dari jamaah tetap Masjid JIC dan para jamaah Majelis Taklim disekitar Jakarta serta para siswa sekolah SMP SMA, dan warga muslim manapun yang tertarik untuk datang menimba ilmu,” ungkapnya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menambahkan,”JIC sudah menjadi rutinitas mengadakan kegiatan Isra Mi’raj, semoga dengan mengikuti kegiatan ini keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah dan juga menambah ilmu serta wawasan kita dalam menghadapi kehidupan yang semakin kompleks,” Pungkasnya.

 

 

Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *