Miliki sabu Danpos Satpol PP Sebatik diamankan Reskoba Polres Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kasat Reskoba Polres Nunukan AKP Moehammad Hasan Setiabudi saat Jumpa Pers diruangannya mengatakan bahwa Jajaran Reskoba telah mengamankan oknum Pegawai Negeri sipil (PNS) dari kesatuan Satuan Polisi Pamong Praja. Kamis (04/04/2019).

Oknum Satpol PP yang diamankan adalah Komandan Pos (Danpos) di Sebatik PD (40) yang sebelumnya bertugas bertugas di Nunukan.

Penangkapan PD berawal dari tertangkapnya BPN dan THG yang kemudian dilakukan pengembangan terkait asal usul barang Bukti sabu-sabu tersebut, dari pengakuan keduanya mengaku mendapat barang tersebut dari salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satpol PP yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

PD diduga adalah sebagai bandar narkotika yang cukup licin, sudah beberapa kali digerebek oleh anggota Polisi tapi tidak pernah ditemukan barang bukti, kata AKP Moehammad Hasan.

Jajaran Reskoba berhasil membekuk PD salah satu orang yang kita cari-cari tanpa perlawanan.

Lajut AKP Moehammad Hasan Setibudi saat kita interogasi, didapatkan barang bukti yang dikirim dari Filipina seharga Rp 40 juta.

Orang berkebangsaan Filipina membawa sabu-sabu tersebut ke Sebatik sendiri, yang kemudian diberikan kepada PD. Peranan PD adalah mencari pembeli di Sebatik, satu tersangka lain, yakni Elthon berperan sebagai menunjukan arah jalan didaerah Sebatik.

Para tersangka terancam dengan pasal berbeda karena memiliki peran masing masing yang berbeda beda pula, ada sebagai perantara, hingga penjual. Untuk ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara serta denda minimal 1 – 10 mililiar Pungkas M Hasan Setiabudi.

 

 

Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *