Tim Satgas Banjir Lanal Bandung bantu evakuasi warga terdampak banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung – Satu Peleton Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan S.T., melaksanakan evakuasi dan membantu sarana transportasi air bagi warga Dayeuh Kolot yang terdampak banjir  bertempat di Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jumat (05/04/2019).

Hujan dengan intensitas sedang, yang terjadi sejak sore hingga subuh, mengakibatkan aliran Sungai Citarik kembali meluap dan tidak mampu menampung debit air sehinga menggenangi ruas jalan dan permukiman warga di wilayah Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung.

Bacaan Lainnya

Banjir merendam pemukiman warga dengan ketinggian air antara 50-100 cm.

Beberapa titik  di Jalan Dayeuh Kolot dan Jalan Sapan juga ikut  terendam sehingga membuat kemacetan dan membuat banyak kendaraan sepeda motor yang memaksanakan melintas akhirnya mengalami mogok.

Selain itu banjir juga merendam beberapa hektar areal persawahan dan  merusak tanaman padi.

Adapun peralatan yang digunakan Tim Satgas Banjir Lanal Bandung untuk mengevakuasi antara lain 3 Perahu Karet, Swempes (Live Jacket), 1 Randis  Truck TNI AL dan 1 Randis Bus  TNI Angkatan Laut. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *