Atap gedung Ponpes MTs Ruhul Islam rusak berat diterjang angin kencang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Atap satu ruangan di gedung sekolah pondok pesantren (ponpes) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ruhul Islam, Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), rusak berat setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan lebat

Ketua Yayasan Ponpes MTs Ruhul Islam Sialambue Misbah Fuadi Hasibuan kepada Mitrapol, Sabtu (6/4), di ruang kerjanya mengatakan, kejadian bencana alam tersebut, terjadi pada hari Jumat (5/4/2019) malam, sekitar jam 18:00 WIB. Kerugian akibat dari peristiwa naas itu, di perkirakannya, sekitar 15 jutaan rupiah.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa naas ini terjadi pada sore hari menjelang malam, menjelang waktu sholat magrib,” kata Misbah.

Meski sudah mengalami kerusakan berat pada bagian atap, pasca peristiwa itu, lanjut Misbah, program belajar mengajar, masih tetap berjalan normal, di ruangan sekolah tersebut. Hal itu di sebabkan kerusakan, hanya pada bagian atap saja. Dan bagian asbes yang terbuat dari anyaman pohon bambu pada ruangan kelas sekolah yang rusak tersebut, di jelaskannya, masih bisa di pakai dan padakan pihaknya, sebagai pelindung dari cahaya matahari, saat program belajar mengajar berlangsung.

Misbah juga menyebutkan, dalam jangka waktu dekat ini, pihaknya akan memperbaiki kerusakan atap sekolah itu. (MS. Hasibuan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *