BPH Migas targetkan 200 ribu rumah di Palembang dapat jaringan gas baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menggelar kegiatan Goes to Campus di Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya, Palembang, Sabtu (6/4/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPH Migas, Komite BPH Migas, Rektor Universitas Sriwijaya melalui Wakil Rektor 4 Universitas Sriwijaya. Dan dihadiri oleh 500 mahasiswa dari berbagai universitas di kota Palembang.

Rektor Universitas Sriwijaya melalui Wakil Rektor 4, Dr.Ir.A Muslim, M.Agra, mengharapkan untuk terus menjalin sinergitas dengan BPH Migas.

“Kami mengapresiasi terhadap BPH Migas yang telah mempercayakan Unsri sebagai tuan rumah,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, semakin maju sebuah negara maka tingkat konsumsi sumber daya alam sektor migas semakin meningkat.

“Untuk itu, para mahasiswa ditantang untuk menjelajahi sumber daya alam sektor migas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPH Migas Dr.Ir.M.Fanshurullah Asa, M.T., mengatakan BPH Migas akan menerapkan gas satu harga untuk seluruh pelanggan yang akan ditentukan akhir April 2019. Dalam menentukan jaringan gas satu harga, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saat ini sudah tercatat 45 ribu jaringan gas di Sumsel, dan ada 15 ribu masyarakat di kota Palembang yang telah menggunakan jargas. Tahun ini ditargetkan lebih kurang 200 ribu rumah mendapatkan jaringan gas baru,” pungkasnya. (Fia/Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *