Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Melawi Sambangi Pos Kamling

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2019, Sat Binmas Polres Melawi sambangi Pos Kamling Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (06/4/2019) sekitar pukul 21.00 wib.

Kegiatan dipimpin Kanit Polmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos beserta Kanit Bintibmas Aipda Suparno dan PS Kaur Mintu Brigadir Ngadino. Saat menyambangi Pos Kamling tersebut Anggota Sat Binmas juga melakukan pembinaan keamanan swarkarsa (Binkamsa) dalam hal ini para awak Pos Kamling, kegiatan ini juga sebagai upaya deteksi dini situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh Kota Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Polmas Sat Binmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos menghimbau kepada petugas jaga Pos Kamling, apabila menemukan pelaku kejahatan sebaiknya petugas jangan melakukan aksi arogan atau menggunakan tindakan kekerasan.

“Segera hubungi Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas Desa Kenual, agar pelaku bisa segera diamankan dan diproses. Dalam tugas ronda sebaiknya senantiasa waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal,”Jelasnya.

Dirinya mengimbau apabila ada kejahatan ataupun kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas segera melaporkan kepada petugas Kepolisian.

Tobing juga mengapresiasi warga masyarakat yang dinilainya masih sangat berantusias untuk selalu menjalankan kegiatan Pos Kamling di wilayahnya.

“Saya berterimakasih kepada warga yang mau bersama-sama menjaga wilayah yang kita cintai ini, terus semangat dalam menjaga situasi kamtibmas dan mari kita berikan rasa aman serta nyaman kepada keluarga kita serta masyarakat banyak,” Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Personil Sat Binmas Polres Melawi mengingatkan kepada petugas jaga Pos Kamling Desa Kenual untuk mengajak keluarga ataupun masyarakat sekitarnya untuk pergi ke TPS memberikan hak suara pada tgl 17 april 2019 di TPS nya, serta selalu ciptakan situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat menjelang Pemilihan Umum serentak Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2019.

Ditempat berbeda, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan Pos Kamling yang ada dilingkungan masyarakat sangat berperan dalam meningkatkan stabilitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini. Karena kondusifitas kamtibmas dimulai dari lingkungan masyarakat, jika lingkungan masyarakat sudah aman tanpa adanya gangguan, maka akan terciptanya harkamtibmas yang lebih luas, Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas jaga Pos Kamling Desa Kenual mengutarakan dirinya merasa sangat senang dengan sambang yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Melawi.

Dia juga berharap kunjungan yang dilakukan akan terus dilaksanakan, sehingga membuat masyarakat semakin merasa aman.

“Kami sangat senang Polisi datang ketempat kami untuk meninjau langsung dan memberikan arahan kepada kami,” Katanya.

 

 

Red/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *