Kelurahan Kamal launching aplikasi pemantau kinerja jajarannya

  • Whatsapp
Lurah Kamal H. Abdul Karim Yunus

MITRAPOL.com, Jakarta – Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres menggelar acara launching Pengaduan Masyarakat Tingkat Kelurahan dan aplikasi Jack Potret di Aula Kantor Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres. Minggu (7/4).

Acara ini dihadiri oleh Ketua RT, RW, LMK, FKDM dan para pengurus RPTRA, Jumantik RT/RW se-Kel. Kamal, Kalideres.

Dalam sambutannya Lurah Kamal H. Abdul Karim Yunus mengucapakan terima kasih atas kehadiran para peserta, walaupun tanpa surat hanya dengan SMS, Washaap tapi responnya begitu bagus. Tuturnya.

Dijelaskan Lurah Kamal, aplikasi Pengaduan Masyarakat Tingkat Kelurahan dan aplikasi Jack Potret adalah sarana untuk menilai kinerja jajarannya dalam melayani masyarakat.

Organisasi kemasyarakatan dilibatkan langsung dengan menjadi responden Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang akan menilai kinerja Wali Kota, Camat dan Lurah di wilayah DKI Jakarta.

SKM dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu aplikasi JAK Potret yang dapat diunduh di Play Store dan akan dilaunching pada 7 April mendatang.

Dalam aplikasi JAK Potret, responden akan memberikan nilai tingkat kepuasan pada 9 variabel kinerja Wali Kota, Camat dan Lurah dan 1 pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden terhadap yang dinilai,”

Setiap responden akan menilai kinerja Wali Kota, Camat dan Lurah sesuai dengan tempat tugas mitra responden.

Sedangkan yang menjadi responden SKM tingkat kelurahan yaitu Babinsa dan Babinkamtibnas, Karang Taruna, Pokja Kota Sehat, RT/RW, LMK, FKDM, Posyandu, Jumantik RT/RW dan Petugas Pembantu Keluarga Berencana (PPKB).

Kemudian responden tingkat kecamatan adalah Forum Komunikasi Kota Sehat, FK Lanjut Usia, Formapel, Lurah, Muspika, FKDM, Karang Taruna, MUI, DMI,

Posyantek dan PKK. Selanjutnya, responden tingkat kota diantaranya KADIN, HIPMI, Formapel, Forum Anak, FK Lanjut Usia, Camat, Forkopimda, Dewan Kota, FKDM, FKUB, Karang Taruna, MUI, DMI dan PKK.

 

 

Aji

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *