Mahasiswa galang dana untuk Palestina, Bocah dua tahun ini ikut menyumbang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Sejumlah Mahasiswa Poltekkes Aceh Selatan menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina, kegiatan ini dilaksanan di kecamatan Pasie Raja,Tapaktuan, Sabtu (6/4/2019).

Aksi mahasiswa ini tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap/Masyarakat Relawan Indonesia (ACT/MRI) korda Aceh Selatan, terlihat di lokasi para mahasiswa ini melakukan penggalangan dana pada pengguna jalan dan pasar.

Bacaan Lainnya

Koordinator Penggalangan Dana, Muhammad mengimbau kepada dermawan dan masyarakat Aceh ataupun Rakyat Indonesia umumnya agar mendukung dan membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang dirongrong Israel.

“Mari kita dukung saudara kita di Palestina karena mereka menunggu bantuan kita untuk kehidupan sehari hari dan mari kita terus ber do’a semoga Allah memberi ketabahan bagi saudara saudara kita di Palestina,” ajaknya.

Menurutnya, seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan kepada ACT/MRI wilayah Aceh dan akan disalurkan ke Palestina sebagai wujud kepedulian terhadap saudara sesama muslim.

“Ini sebuah bentuk kepedulian kami kepada saudara muslim di Palestina, kami peduli karena tuhan kami sama, kami peduli karna agama kami sama, kami bergerak semua karena iman, semoga saudara kita semua peduli terhadap palestina dan muslim lainnya,” ucapnya.

Mahasiswa Poltekkes Aceh Selatan menggelar aksi penggalangan dana untuk Palestina

Uniknya, pada saat penggalangan dana, terlihat seorang bocah yang berusia dua tahun, mendatangi relawan yang melakukan penggalangan dana.

Spontan saja hal tersebut menjadi perhatian bagi pengguna jalan lainnya, setelah cukup dekat dengan relawan, sang bocah mengambil uang dari sakunya dan menyumbangkan langsung kepada relawan. Hal ini dilakukannya tanpa perintah dari orang tuanya yang saat itu juga mengawasi bocah tersebut.

Tanpa rasa takut dan malu, balita yang kemudian diketahui bernama Teuku Alfarisqi Akbar (2) putra dari Hariaga E dan Nurul S.CH ini turun dari mobil yang dikendarai oleh ayahnya langsung menuju relawan.

Sebagai koordinator penggalangan dana, Muhammad sangat mengapresiasi kepedulian yang dilakukan bocah tersebut, menurutnya hal ini dapat dijadikan contoh atau teladan bagi masyarakat lainnya.

“Ini contoh nyata bagi kita semuabwarga negara Indonesia bagaimana anak kecil yang masih polos itu sudah memiliki hati mulia yang peduli kepada saudara kita semuslim yang lagi membutuhkan dukungan dan uluran tangan kita,” timpalnya. (Safdar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *