Polres Pelabuhan Tanjung Periok peringati hari Nelayan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Hari Nelayan yang jatuh pada hari Sabtu (6/4/2019) diperingati jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan mengadakan Bakti Sosial di Pelabuhan Perikanan Muara Angke.

Bakti Sosial tersebut dilakukan bersama Bhayangkari juga dan nelayan di Kawasan Kalibaru, Sunda Kelapa dan Muara Baru.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kepolisian perduli masyarakat dalam mewujudkan keperdulian Polisi terhadap masyarakat dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (6/4/2019) di muara angke.

“Hari ini kami Polres Pelabuhan beserta jajaran alhamdulillah dapat melaksanakan beberapa kegiatan dari program kepolisian yaitu kegiatan yang ditingkatkan. Kami melakukan ada tiga kegiatan hari ini, yang pertama kerja bakti, pemeliharaan masjid dan bakti sosial untuk para warga khususnya di kawasan Muara baru, Kalibaru dan Muara Angke,” ucap AKBP Reynold Elisa Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok saat acara bakti sosial di Pelabuhan Nelayan Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara.

Lanjutnya, kegiatan dimulai dari melaksanakan kerja bakti, pemeliharaan masjid dan bakti sosial. Hal ini wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat sekitar khususnya Nelayan.

“Giat bakti sosial yang melibatkan kurang lebih 1000 nelayan khususnya nelayan yang tergabung dari Muara Baru Kalibaru, Muara Baru maupun Muara Angke. Ini alhamdulillah dapat memberikan sumbangsih kerja bakti pemeliharaan masjid dan wujud bakti sosial ini bingkisan terhadap 1000 nelayan di wilayah jajaran polres pelabuhan,” paparnya.

Dipilihnya kawasan Pelabuhan Nelayan Muara Angke, karena pusat Nelayan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priuk berada disini.

“Ketepatan memang warga wilayah hukum Polres Pelabuhan terpusat di Muara Angke. Namun demikian warga sekitar Muara Baru, Kalibaru kami undang kemari,” tuturnya.

Mengenai Pemilu 2019, dihimbau terhadap masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya masing-masing.

“Kami dari kepolisian bersama TNI siap mengamankan pemilu 2019. Maka masyarakat tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya.” pungkasnya.

 

 

Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *