Polsek Hanau imbau masyarakat jauhi pungli

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Seruyan – Pencegahan terhadap praktek pungutan liar (Pungli) terus digencarkan jajaran Polres Seruyan dengan melakukan sosialisasi larangan Pungli kepada masyarakat.

Minggu (7/4/2019) pukul 08.30 WIB, personel Polsek Hanau Bripka Hendra, Brigpol Fredy dan Briptu Iqbal melaksanakan sambang serta memberikan imbauan stop pungli kepada masyarakat Jalan Pameran Desa Pembuang Hulu II Kecamatan Hanau dalam mencegah terjadinya praktek pungli yang menjadi musuh bersama dengan membentangkan spanduk stop pungli.

“Praktek pungutan liar merupakan pelanggaran hukum baik itu sebagai pemberi dan penerima. Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat tidak menjadikan pungli sebagai budaya dan dapat melaporkan kepada Polsek Hanau apabila mengetahui adanya pungli,” imbau Kapolsek Hanau Ipda Prio Amboro, S.T mewakili Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K.

Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *