Ratusan Peserta Ikuti Pemilu Run 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Ketua KPU Tobasa Henri M Pardosi didampingi Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo Sik, melepas para peserta Pemilu Run 2019. Minggu (7/4), di komplek tugu DI. Panjaitan sebagai bentuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat luas.

Pemilu Run dimulai pukul 06.00 Wib dengan titik Start dari komplek tugu DI. Panjaitan mengelilingi kota Balige hingga lapangan Sisingamangaraja dan finish di komplek tugu DI. Panjaitan yang berjarak tempuh sekitar 2 Km.

Acara disaksikan juga oleh Wakapolres Tobasa, Kabag Ops Polres Tobasa, Camat Balige, Kapolsek Balige, Danramil Balige, Bawaslu Kabupaten dan sejumlah komisioner KPU.

Usai melaksanakan kegiatan lari pagi, ratusan peserta yang didominasi oleh kalangan kaum milenial atau pemilih pemula melakukan senam bersama dan diakhiri dengan pengundian Lucky Draw.

Ketua KPU Henri M. Pardosi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia ini sebagai bentuk sosialisasi dan guna meningkatkan partisipasi pemilih atau masyarakat untuk datang ke TPS di daerah tempat tinggalnya masing masing pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Henri juga berharap dengan kegiatan tersebut, masyarakat semakin ingat dan bersemangat untuk mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal 10 hari lagi.

Lebih lanjut dikatakan Henri Pardosi, pihaknya juga pada Minggu malam pukul 19.30 Wib akan melaksanakan konser musik menyongsong Pemilu serentak, dan berharap agar masyarakat luas bisa hadir untuk menyaksikannya. Ujarnya.

Eduart Sibuea salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan Pemilu Run kepada mitrapol mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan KPU Tobasa ini, apalagi bagi kaum milenial atau pemilih pemula hal tersebut bisa mendorong semangat para pemilih pemulah untuk memberikan hak pilihnya.

“Kegiatan ini cukup baik, dan sangat menarik bagi generasi muda para kaum milinial, pemilih pemula, karena dengan kegiatan ini bisa mendorong semangat pemilih pemula untuk memberikan hak pilihnya.” ujar Eduart.

 

 

Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *