Ribuan peserta Kartini Run 2019 dilepas Iriana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla secara resmi melepas peserta Lomba Lari Kartini Run 2019 dari Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (7/4).

Kartini Run 2019 diselenggarakan hasil kerjasama OASE-KK, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dalam rangka menyambut Hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Flag Off untuk peserta kategori 5K dilakukan oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Sedangkan untuk kategori Fun Walk, Flag Off dilakukan oleh Ketua Umum OASE-KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Selain untuk dewasa, diadakan juga Kids Run atau lomba lari kategori anak-anak. Dalam kategori ini, Ibu Negara melepas para peserta tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan Ibu Mufidah melepas peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Adapun rute Kartini Run 2019 adalah start dari pintu Bundaran Patung Kuda melintasi Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, putar balik ke Jalan Hayam Wuruk dan finish di pintu Monas depan Istana Merdeka.

Dari ribuan peserta Lomba Lari Kartini Run 2019, salah satu Srikandi Pokdar Kamtibmas Annisa R Hidayat turut berpartisipasi dalam acara ini. Srikandi yang satu ini dikenal aktif dalam setiap kegiatan.
Acara ditutup dengan penggalungan medali oleh Ibu Negara beserta Ibu Mufidah untuk juara kategori difabel dan anak-anak.

Srikandi Pokda Kamtimas Annisa R Hidayat

Usai pengalungan medali, Ibu Iriana dan rombongan menuju Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan menggunakan mobil kereta wisata Monas untuk melakukan senam bersama.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *