Sekda Nunukan sesalkan adanya oknumn PNS dan Honorer terlibat Narkoba

  • Whatsapp
Serfianus S.iP.,MSI Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (baju batik) kepala BNN Pusat Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, SH.

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus S.iP.,MSI menyesalkan dengan adanya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial PD yang menjabat sebagai Danpos Satpol PP yang diamankan pihak Kepolisian karena terlibat peredaran Narkotika.

“Saya sebagai Pembina PNS kabupaten Nunukan sangat menyesalkan kejadian ini dan ini sangat mencederai jajaran pemerintah daerah kabupaten Nunukan.” Ujarnya. Jumat (5/4/2019) saat ditemui mitrapol di ruang kerjanya.

Dijelaskan Serfianus, PNS dan Honorer dilingkungan sekertariat daerah kabupaten Nunukan selalu diberikan arahan dan diingatkan agar jangan sampai ikut bermain api dalam Narkotika karena itu sangat berbahaya terhadap keluarga dan kepada diri sendiri serta orang lain.

Kita sudah berkomitmen dan bekerjasama dengan Badan Narkoba Nasional (BNN) dan kita bekerjasama melalui Asismen, pegawai yang terindikasi dan mengunakan Narkotika melalui Tes Urin.

Kasat Satpol PP Kab Nunukan Drs Abd Kadir bersama Kapolres Nunukan Akbp Teguh Triwantoro. S.ik.,MH, berkomitmen bersama-sama memberantas peredaran Narkotika di wilayah Nunukan.

Untuk penguna kita lakukan asismen yakni dengan cara rehab, sementara kalau dia pengedar alias Kurir akan ditindak langsung.

Seperti yang pernah kita dilakukan terhadap Riswan oknum PNS Pegawai Satuan Polisi Pamong Praja pemerintah daerah kab Nunukan yang kita tindak tegas dengan langsung dipecat.

Apa yang dilakukan oleh Kapolres Nunukan kita dukung dalam pemberantasan tindak Pidana Narkotika, seorang PNS dia sudah tau konsekuwensinya, sudah jelas aturannya, sudah jelas hukumanya dan sudah jelas Dendanya.

Tidak ada pembelaan dalam kasus korupsi dan narkotika, semua jelas aturannya dan sangsinya yang berujung pemberhentian dan pemecatan tidak terhormat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Nunukan Abdul Kadir mengtakan, “saya atas nama pimpinan Satpol PP sangat mendukung langkah kepolisian melalui Polres Nunukan yang tegasa dalam membersihkan segala jenis penyakit masyarakat seperti judi, miras dan apalagi tindak pidana Narkotika yang ada di wilayah hukum Kabupaten Nunukan.” Ujarnya.

Lanjutnya, kami dari satuan Polisi Pamong Praja Kab. Nunukan sangat mendukung langkah dan ketegasan Kapolres memberantas penyakit masyarakat, apalagi saudara PD adalah seorang petugas Pamong Praja yang harus menjadi contoh dan suritauladan bagi masyarakat dan dia penegak aturan tetapi kenapa justru dia melakukan itu mencederai Intitusinya.

Ini juga merupakan pembelajaran kepada PNS dan Honorer jangan sampai ikut mencoba bermain narkoba karena narkoba tidak saja merusak orang lain tetapi dia merusak diri sendiri dan keluarganya.

“Setiap apel pagi selalu saya ingatkan agar jangan coba coba bermain api nanti api sendiri yang membakar diri kita.” pungkas Abdul Kadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nunukan.

 

 

Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *