Wakil Bupati Batang hadiri gelaran Pemilu Run 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Pemilihan umum tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang Jawa Tengah menggelar acara Pemilu Run 2019 yang diselengarakan di Lapangan Desa Babadan, Minggu (7/4/19).

Wakil Bupati Batang Suyono, mengatakan acara ini merupakan ajang sosialisasi untuk mengajak masyarakat Kabupaten Batang untuk menggunakan hak pilihnya dalam gelaran pesta demokrasi 2019.

“Pemilu harus dihadapi dengan bahagia, perbedaan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, jangan golput gunakan hak pilihnya untuk arah pembangunan lima tahun kedepan.

Pada tahun ini, pertama kalinya Indonesia melaksanakan pemilu secara serentak, kita sebagai warga harus ikut menentukan pilihan kita mulai dari Presiden, Wakil Presiden, DPR Pusat, DPD, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk berbondong-bondang datang ke TPS terdekat,”jelas Wakil Bupati.

Sebelumnya acara Pemilu Run menempuh jarak 5 Kilometer dengan rute mengelilingi pasar Limpung dengan catatan waktu kurang lebih 30 menit.

Wabup Suyono juga mengatakan untuk tercapai suksesnya demokrasi dan terpeliharanya martabat bangsa Indonesia, kita sebagai warga negara harus ikut menetukan arah pembangunan bangsa ini yakni dengan menggunakan hak pilih kita pada pemilu 2019. Semua warga Indonesia khususnya warga Kabupaten Batang harus datang berbondong-bondong ke TPS terdekat.

“Semoga pemilu di tahun 2019 ini kesadaran warga dalam menggunakan hak pilihnya semakin meningkat dari tahun sebelumnya dan dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada acara Pemilu Run 2019 ini sangat ramai dan mendapat apresiasi dari masyarakat yang tinggi terbukti dari jumlah pesertanya yang mencapai ribuan dari jumlah target 500 peserta.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Batang, Nur Topan dalam laporannya menyampaikan, Sebagai warga negara kita harus ikut mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang yang tinggal 10 hari lagi. Serta mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak demokrasi sebagai warga negara yang baik.

“Ayo ke TPS pada 17 April nanti untuk menyalurkan hak demokrasi dengan membawa KTP elektronik dan undangan memilih, jangan sampai golput,” kata Nur Tofan.

Tampak hadir Kapolsek Limpung Polres Batang beserta Muspika setempat, PPK Se Kab. Batang, Panwascam Kecamatan Limpung.
Nampak pula sejumlah personel Polsek Limpung mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *