Ada caleg di Lampung Selatan bagi-bagi sembako dan uang

by -271 views

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Seorang calon legislatif (caleg) Provinsi Lampung yang masuk dari daerah pemilihan dapil 2 (dua) Lampung Selatan dari partai Nasdem Nomor urut 7 (tujuh) membagikan ribuan bungkus sembako kepada relawannya di Lampung Selatan.

Menurut kesaksian para warga setempat, caleg berinisial AS itu dalam beberapa hari ini di kediamannya yang bertempat tinggal di Jln. Untung Suropati gang Famili VI kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Provinsi Lampung setidaknya sudah sepuluh hari terakhir yang bertempat di kediamannya selalu ada aktifitas packing sembako, seperti minyak goreng, gula, dan disinyalir disertai sample surat suara calon di bungkus dengan plastik kresek berwarna hitam.

Menurut Rd, salah seorang pekerja yang membungkus sembako, aktifitas packing tersebut dilakukan pada siang hari oleh puluhan ibu rumah tangga dengan upah masing – masing Rp.30 ribu (Tiga Puluh Ribu), dan bungkusan sembako tersebut di distribusikan dengan kendaraan pickup pada siang hari serta memakai kendaraan truk pada malam hari menuju daerah pemilihan.

Setelah di konfirmasi oleh beberapa awak media (07/04/2019) di kediamannya (AS) membenarkan ada aktifitas ibu – ibu yang di perintahnya untuk membungkus minyak goreng kemasan namun, dirinya membantah kalau bungkusan berisi salah satu jenis sembako tersebut untuk warga yang punya hak pilih, dirinya mengaku hanya dibagikan kepada relawannya saja.

“Benar ada aktifitas pembungkusan minyak goreng kemasan dan gula, tapi bukan untuk kampanye dan diberikan kepada warga pemilih, tapi saya berikan khusus untuk simpatisan saya yang mencapai 4.687 orang di dapil saya,” jelasnya.

Dan menurut pengakuan (AS) bukan saja bungkusan gula dan minyak goreng kemasan saja yang dia berikan kepada relawannya, tetapi ada berupa uang sejumlah Rp. 20 ribu (Dua puluh ribu) kepada seluruh relawan diserahkan pada saat ada pertemuan,Dan menurutnya hal tersebut sudah mendapat ijin dan rekomendasi dari Bawaslu Lampung selatan .

“Sebenarnya bukan bungkusan berisi minyak kemasan itu saja tapi ada berupa uang Rp 20 ribu,(Dua Puluh Ribu) saya berikan setiap kali ada pertemuan tapi saya sudah mendapat ijin dari Bawaslu Lampung Selatan,” tambahnya.
Beberapa media yang tergabung di dalam media Partners Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang menemukan gundukan kresek berisi paket minyak goreng tersebut merasa ada kejanggalan Ada dugaan kresek tersebut bukan hanya untuk relawan yang kata nya mencapai 4.687 orang yang di maksud (AS) bila melihat tumpukan kresek yang telah terisi tersebut.

Karna menurut keterangan warga sekitar, kegiatan tersebut telah berlangsung ber hari – hari , sementara hasil yang di packing dalam satu hari seperti yang terlihat dan berhasil diambil dokumentasinya diperkirakan lebih dari 5000 (lima ribu) bungkusan. (Wawan/Deni Andestia/FPII Setwil Lampung)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *