BNNP Sumsel musnahkan sabu seberat 3 kilogram

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Sebagai hasil tindak lanjut dari penanganan perkara terkait penangkapan para tersangka pengedar narkotika bersama barang bukti, BNNP Sumsel memusnahkan barang bukti berupa sabu seberat 3 kilogram.

Pemusnahan barang bukti narkotika dihadiri oleh jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel, dan instansi terkait di kantor BNNP Sumsel, Senin (8/4/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs Jhon Turman P, mengungkapkan bahwa pemusnahan barang bukti narkotika ini, terdiri dari tiga LP.

“Penangkapan para tersangka telah dilakukan beberapa bulan lalu. Ada 3 LP, yakni pada Minggu (17/2) lalu, tepatnya di jalan Lintas Sumatera depan Polsek Betung Kabupaten Banyuasin, dari tangan tersangka Zu (26) dan De (40), kami menyita barang bukti sabu seberat 2 kilogram,” ungkapnya.

Tersangka ditangkap saat berada di dalam bus tujuan Medan – Palembang. Kemudian, pada Minggu (3/3) lalu, tersangka JN, AS, RS, TF, ditangkap di Jembatan Musi IV. Dari tangan para tersangka diamankan barang bukti berupa sabu seberat 1 kilogram

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada Minggu (17/3) lalu, pihaknya mengamankan tersangka berinisial MA (40), warga jalan Bidayu Pintu 3 Rt 5 Kota Batam Provinsi Riau.

“Tersangka ditangkap di jalan Trikora Kecamatan IB 1 Palembang. Dari tangan tersangka, diamankan sabu seberat 25,046 gram. Sabu tersebut dikirim dari Batam menuju Palembang,” tambahnya.

Masih kata dia, pasal yang dikenakan untuk para tersangka yakni Pasal 114, Pasal 112, Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup.

“Diperkirakan barang bukti sabu berasal dari Myanmar, masuk ke Malaysia, kemudian ke Sumatera, dan kebetulan masuk ke Medan, dan ke Palembang. Untuk pasal yang dikenakan para tersangka yaitu pasal berlapis karena bersama-sama mengedarkan narkotika,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *