Kapolres Metro Lampung pimpin pelatihan TFG jelang pemilu 2019

  • Whatsapp
Kapolres Metro Lampung pimpin pelatihan TFG jelang pemilu 2019

MITRAPOL.com ,Metro/Lampung – Kapolres Metro Lampung mengadakan rapat pelatihan TFG (Tactical Floor Game) bagi anggotanya guna penanganan dan pengamanan terjadinya bencana alam, kerusuhan maupun ancaman teror saat pemilu tanggal 17 April 2019. Acara berlangsung di Aula Mapolres Metro Lampung, (Senin 08/04/2019).

Hadir dalam Acara pelatihan TFG Kapolres Metro, Wakapolres, para pejabat utama, seluruh Kapolsek dan seluruh anggota yang menjadi tim pengamanan TPS.

Bacaan Lainnya

Dalam acara pelatihan TFG tersebut diperagakan seluruh Kapolsek bersama anggotanya cara penanganan bencana alam, kerusuhan masa dan teror bom pada saat pemilu mendatang.

Kapolsek Metro Pusat AKP Hardo memperagakan terjadinya teror bom di objek vital salah satunya Supermarket.

Sementara Kapolsek Metro Utara AKP Panca memperagakan terjadinya bencana banjir. Sedangkan, Kapolsek Metro Selatan AKP Langgeng memperagakan terjadinya kerusuhan dua desa.

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK. (Foto: Muktaridi)

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK menyampaikan mengenai skenario cara penanganan dan kesiapsiagaan seluruh anggota Polres Metro Lampung serta BKO Brimob dan TNI dalam membantu terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan TFG ( Tactical Floor Game ) ini adalah suatu bentuk skenario penanganan terjadinya hal darurat seperti kerusuhan,bencana alam maupun teror bom pada saat pemilu esok yang mungkin terjadi. Tadi sudah kita lihat bersama diperagakan oleh Kapolsek masing – masing wilayah. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan TFG ini bisa membuat seluruh anggota Polres Metro Lampung lebih siap dan mengerti tentang aturan penanganannya. Polres Metro Lampung juga dibantu BKO Brimob serta TNI dalam pengamanan pada saat tanggal 17 April 2019,” tutup Kapolres. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *