Perkuat Sinergitas, Giliran Kapolda Kalteng sambangi Markas Batalyon Raider 631 Antang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Herman Asaribab telah mengunjungi Markas Polda Kalteng guna memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri pada Sabtu (6/4/2019) pagi lalu.

Kini, giliran Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang mengunjungi Mako Batalyon Raider 631 Antang di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Kota Palangka Raya, Senin (8/4/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Kapolda bersama Pangdam memberikan arahan dihadapan ratusan prajurit jajaran Korem 102 Panjung Panjung di Aula Batalyon Raider 631 Antang. Arahan dari dua orang jenderal satu angkatan atau “satu piring” ini berjalan dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, sinergitas TNI-Polri di Kalimantan Tengah yang sudah terbangun dengan kuat hendaknya terus dipelihara. Sinergitas yang kuat ini dibuktikan, hanya di Kalteng ulang tahun Brimob dilaksanakan di markas TNI dan sebaliknya ulang tahun Korem 102 Panju Panjung dilaksanakan di Polda Kalteng.

“Pangdam dan Kapolda foto bareng saja dampaknya sangat luar biasa di masyarakat. Bagitu juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa ngopi bareng akan membawa kesejukan di masyarakat karena aparatnya solid dan kompak. Kalau TNI-Polri kompak maka negara ini akan aman dan damai,” jelas Kapolda.

Di tempat yang sama, Pangdam mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Kalteng yang sudah terjalin dengan kokoh. Hal ini akan ditiru dan diterapkan di Kalimantan Barat.

“Sinergitas ini harus diimplementasikan sampai tingkat bawah. Mulai pangkat terendah sampai pangkat teratas. Kuncinya adalah komunikasi dan etika anggota di lapangan. Saling tegur sapa dan menghormati tugas masing-masing akan semakin memperkuat soliditas dan kekompakkan,” tegas Pangdam asli putra Papua ini. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *