Tim relawan Gemar Jokowi-Ma’ruf targetkan kemenangan 90 persen di Mimika

by -103 views

MITRAPOL.com, Timika -Tim Relawan Gerakan Maritim (gemar) Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin  di Sekretariat Gemar Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Mimika, Jl. Budiutomo, Minggu, (07/04/2019) kemarin.

Dalam rapat konsolidasi itu, tak tanggung-tanggung Tim Relawan Gemar Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Mimika, Papua ini memasang target perolehan suara  90 persen dalam pemilu presiden (pilpres) yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Ketua Gemar Jokowi-Amin Kabupaten Mimika, Akbar Balyanan menyatakan Gemar Jokowi-Amin nantinya akan ikut mengawal pembangunan di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berhubungan langsung dengan bidang kemaritiman, sehingga program geo maritim ini tentunya akan terasa di wilayah pesisir pantai, hal ini tentu menjadi potensi yang sangat besar dan berpengaruh dengan daerah Maluku dan Papua yang merupakan lumbung kemaritiman di Indonesia.

“Gemar Jokowi-Ma’ruf Amin ini perlu kita perjuangkan, khusus di bidang kemaritiman karena kita di Maluku dan Papua adalah merupakan daerah yang sangat potensial dan menjadi lumbung kemaritiman,” ujar Akbar Balyanan yang juga maju sebagai caleg di Mimika, Papua.

Dirinya menjelaskan rapat konsolidasi ini dilaksanakan guna mengidentifikasi setiap persoalan yang timbul di lapangan dalam upaya penggalangan pemilih.

“Meskipun Gemar Jokowi di Mimika ini telah melakukan penggalangan pemilih secara masif, namun dialog maupun pendekatan kepada masyarkat terkait capres/wapres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Mimika akan terus kami (gemar jokowi) gencarkan guna memantapkan langkah-langkah strategis dalam upaya pemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, karena pemilu ini sudah tinggal menghitung hari saja,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Lusi Lokollo selaku dewan pembina Gemar Jokowi-Amin Mimika mengatakan, “Untuk meyakinkan masyarakat mimika dalam hal memilih kembali Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden dan KH. Ma’ruf Amin sebagai wakilnya.”

Pada Kamis (11/4) mendatang, Gemar Jokowi akan menggelar konsolidasi puncak di pesisir pantai Kabupaten Mimika.

“Karena jokowi telah membangun pada sektor kemaritiman, maka kita akan bekerja keras meyakinkan masyarakat pesisir dan kepulauan untuk mendukung Jokowi agar kembali memimpin dan melanjutkan agenda pembangunan sektor kemaritiman, guna mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” tutupnya.

Pantauan Mitrapol, jalannya konsolidasi Gemar Jokowi – Ma’ruf Amin di Mimika telah dibentuk struktur kepengurusan hingga ke ranting-ranting paling bawah, termasuk kepengurusan koordinator di tingkat kampung/kelurahan yang akan bertugas secara khusus menggalang konstituen berdasarkan lingkup wilayahnya. (AQM)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *