Warga Komplek Pasar Besar keluhkan maraknya bangunan sarang walet

  • Whatsapp
Bangunan sarang walet di Komplek Pasar Besar

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Warga Kota Palangkaraya mengeluhkan maraknya bangunan sarang walet yang dibangun di tengah Komplek Pasar Besar karena dinilai mengganggu kesehatan dan ketenangan yang terletak di Jalan Lombok,Jalan A.Yani, Jalan Seram dan Jalan Jawa, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Keluhan tersebut disampaikan sejumlah warga setempat di mana lokasi tersebut marak bermunculan bangunan sarang walet. Menurut warga, berdirinya bangunan ini sangat mengganggu.

Bacaan Lainnya

“Para pengusaha walet menggunakan ruko sebagai sarang walet di dekat permukiman. Ruko yang dijadikan sarang walet rata-rata menjulang hingga empat sampai lima lantai,” jelas Cici, salah seorang warga saat ditemui Mitrapol.com di kediamannya, Senin (8/4/2019) sore.

Di daerah komplek pasar (pasar Lombok) lokasi bangunan sarang walet berjarak sangat dekat dengan rumah warga. “Bahkan, ada juga ruko sarang walet yang berdempetan dengan rumah,” imbuhnya.

Beberapa bangunan tersebut rata-rata belum mengantongi izin serta konfirmasi dengan Warga setempat sampai berita ini diturunkan dari pihak pemilik belum ada keterangan dari RT maupun masyarakat setempat. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *