Bandar Udara Tjilik Riwut diresmikan Presiden RI Joko Widodo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut atau Bandara Tjilik Riwut, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (8/4/19).

Orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Palangkaraya Pukul 18.00 WIB beserta rombongan.

Presiden Jokowi Widodo dalam penandatanganan serta peresmian bandara tersebut didampingi langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran.

Bandar udara Tjilik Riwut sendiri dalam pembangunannya memakan waktu selama kurang lebih empat tahun dengan anggaran pembiayaan 700 Milyar.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap bandara yang luasnya kini enam kali lipat dari bandara sebelumnya dapat menumbuhkan serta mendongkrak roda perekonomian Masyarakat Kalteng sendiri.

“Bandar udara Tjilik Riwut saat ini sudah resmi beroperasi dan dalam pembangunannya sendiri mengeluarkan biaya kurang lebih 700 Milyar dengan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan kurun waktu kurang lebih 4,5 tahun, saya berharap dengan adanya bandar udara ini dapat menumbuhkan serta mendongkrak roda perekonomian masyarakat kalteng,” pungkasnya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *