Irwasda Polda Kalbar apresiasi Satker Polres Melawi dalam menjaga kamtibmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Drs. Andi Musa, SH, MH beserta Anggotanya melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka wasrik tahap I tahun 2019 di Satker Polres Melawi.

Wasrik tahap I perencanaan dan pengorganisasian ini merupakan agenda rutin jajaran Irwasda untuk melakukan pengawasan yang bersih, proaktif, transparan dan akuntable kepada Satker.

Bacaan Lainnya

Mendampingi Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Andi Musa, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si membuka langsung kegiatan yang bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Selasa (09/4/2019) sekitar pukul 08.30 wib.

“Terima kasih atas kedatangan pak Irwasda beserta tim di Satker Polres Melawi untuk memberikan kami arahan dan petunjuk – petunjuk teknis dalam bidang perencanaan dan pengorganisasian, beberapa minggu lalu juga sudah dilaksanakan wasrik oleh tim Itwasda Polda Kalbar di Satker Polres Melawi ini, kami sangat senang dengan kegiatan semacam ini demi memperbaiki kinerja Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan seluruh personil untuk mendengarkan dengan baik setiap detail petunjuk dan arahan dari bapak Irwasda Polda Kalbar, untuk memperbaiki kinerja kita kedepannya,” ujar Kapolres Melawi dalam sambutannya.

“Mohon ijin pak Irwasda kekurangan personil sangat kami rasakan pada ploting pam TPS tahun ini dengan jumlah TPS yang bertambah namun jumlah Personil tetap, secara kuantitatif memang kami sangat merasakan kekurangan yang ada, namun untuk kegiatan sosialisai, anjangsana, sambang, tatap muka dan door to door system bisa dilaksankan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran. Allahamdulilah, dengan semangat dan kerja keras Personil Polres Melawi walaupun personil terbatas namun masih bisa dua bulan berturut-turut menerima penghargaan saat Anev Kinerja Jajaran Polda Kalbar yaitu dalam hal pengolahan harkamtibmas terbaik,“ ungkapnya.

“Situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi pada saat ini terbilang sangat kondusif, Hal tersebut diukur dengan berbagai kegiatan masyarakat, seperti yang baru-baru ini baru selesai Pekan Gawai Dayak (FGD) Ke – XIII, Alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Kapolres Melawi.

Sementara itu, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Andi Musa menyampaikan apresiasinya terhadap satker Polres Melawi yang mampu menjaga dan menciptakan harkamtibmas tetap kondusif di tahun politik tahun 2019.

“Terima kasih kepada Kapolres beserta Anggota Polres Melawi, Mampu memberikan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat dengan keterbatasan Personil di Satker ini. Kapolres segera ajukan pentelaahan staf jelaskan kekurangan Personil di Polres Melawi ajukan ke Polda Kalbar, maka akan dilakukan wanjak penentuan mutasi Personil di dalam lingkup Polda Kalimantan Barat ini,” Terangnya.

Lanjutnya, “Dalam melaksanakan dinas kuncinya harus selalu bersyukur, tidak semua keinginan kita dikabulkan, jadi jika sudah menjadi Anggota Polri harus kita syukuri, karena banyak masyarakat setiap tahunnya ribuan berbondong-bondong daftar menjadi Anggota Polri, kuncinya bandingkan kekurangan orang daripada kelebihannya, karena jika membandingkan kelebihan maka kita akan sengsara. Walaupun saya tahun depan pensiun namun saya masih punya harapan dan mimpi, dalam sisa masa jabatan saya saat ini menjalankan dengan baik dan secara professional, Syukurilah karena yang kita miliki saat ini tidak semua orang merasakannya,” Tutur Irwasda.

“Dalam survei beberapa lembaga terpercaya, masih banyak masyarakat yang belum tahu tanggal pemilu serta mekanisme dalam pemilu tahun 2019 ini, tugas kita sebagai anggota Polri wajib memberika sosialisai tentang pelaksanaan Pemilu ini, Ingatkan masyarakat tentang pemilu pada hari Rabu 17 April 2019 dan kepada siapapun personil yang melaksanakan pengamanan, diharapkan melekat dengan kotak suara lakukan pengamanan secara professional, saat melaksanakan pengamanan di TPS pemungutan dan penghitungan suara Personil harus memperhatikan jarak minimal 5 meter dari TPS, ingatkan juga rekan kita TNI, jaga netralitas Polri di Pemilu tidak boleh memihak kesalah satu Paslon, cek sarana dan prasarana dinas Polri, dipastikan siap digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan, saling mengingatkan dan mengawasi agar tidak ada ruang serta waktu untuk menyimpang,” tegasnya.

“Bergabunglah dalam Satgas Doa Polda Kalbar, Doakanlah pemilu tahun ini agar berjalan dengan aman damai, dan lahir pemimpin yang berintegritas dari hasil pesta demokrasi masyarakat,” imbaunya.

“Memasuki musim kemarau ini, mari kita berdoa bersama meminta hujan agar karhutla, musibah bencana asap tidak melanda Kalimantan Barat ini lagi, tingkatkan sosialisai kepada masyarakat secara luas agar masyarakat memahami dan peduli terhadap lingkungan ini untuk kebaik kita semua,” katanya.

“Dalam tahapan pemilu tahun 2019 ini, ada masa tenang harus proaktif di intensifkan penyuluhan dan sosialisasi, penggalangan, baik dari fungsi Binmas dan Intel, ajak terus masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah,” tutupnya. (Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *