Pembangunan rumah DP 0 rupiah dikebut, ditargetkan rampung Juli 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pembangunan rumah murah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur terus dikebut. Ditargetkan program Pemprov DKI yang menjadi andalan Gubernur Anies Baswedan itu bakal rampung bulan Juli 2019.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman Rakyat Kelik Indrayanto. Dirinya berharap Rumah DP 0 Rupiah bisa dihuni pada Agustus 2019.

Bacaan Lainnya

“Kami target dari DPRD, ditargetkan bulan Juli,” kata Kelik di gedung DPRD DKI, Senin (8/4/2019).

Kelik optimistis rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa bisa dihuni pada Agustus mendatang. Pihaknya mengaku sudah mengecek langsung kesiapan rumah tersebut.

“Kita usahakan tetap (Agustus), karena saya sempat kemarin ke lapangan. Kalau dari sisi bangunan sih, optimistis siap,” jelasnya.

Kelik menjelaskan warga yang ingin menghuni rumah DP Rp 0 harus mengikuti seleksi. Pihaknya akan menggandeng Bank DKI untuk menentukan warga yang berhak menghuni rumah itu.

“Ada Bank DKI sebagai pelakunya nanti juga diminta untuk ikut seleksi juga. Termasuk dari BPRD, pajak kita cek dengan mereka layak atau tidak segala macam,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan perkembangan program rumah susun milik (rusunami) ini sudah mencapai 38,5 persen. Targetnya, awal Februari sudah bisa melakukan finishing pada bangunan tersebut.

Yoory menambahkan, pengerjaan bangunan sudah sampai lantai 20 dari 21 lantai yang direncanakan. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *