Pengajuan tahanan rumah Ratna Sarumpaet kembali ditolak majelis hakim

  • Whatsapp
Terdakwa kasus penyebaran berita bohong (hoaks) Ratna Sarumpaet

MITRAPOL.com, Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak pengajuan permohonan sebagai tahanan rumah terdakwa kasus penyebaran berita bohong (hoaks) Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Dalam sidang itu, Majelis Hakim menerima permintaan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menolak permohonan Ratna sebagai tahanan rumah.

Bacaan Lainnya

Terkait penolakan hakim yang disampaikan dalam sidang, kuasa hukum terdakwa masih berharap ada perubahan di persidangan selanjutnya.

“Majelis tidak menerima, bukan menolak, jadi saat ini tidak menerima, mungkin saja di sidang berikutnya akan dikabulkan,” kata Insang Nasruddin salah satu tim kuasa hukum terdakwa.

Nasruddin mengatakan, ini adalah keputusan majelis hakim untuk tidak menerima pengajuan terdakwa menjadi tahanan rumah.

“Kami mungkin akan mengajukan baru lagi jika ada penjamin yang baru,” ujarnya seraya menambahkan saat ini tim kuasa hukum masih belum menemukan penjamin baru untuk mengajukan permintaan.

Sebelumnya Ratna telah mengajukan permintaan menjadi tahanan rumah dengan penjamin Fahri Hamzah. Namun dengan berbagai pertimbangan, permohonan tersebut belum dikabulkan majelis hakim. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *