Begini cara BNNP Kalteng musnahkan barang bukti sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu di ruang loby kantor BNNP setempat, Rabu (10/4/2019).

Barang bukti sabu sebanyak 350 gram dan 7 butir pil ekstasi yang dimusnahkan ersebut merupakan hasil dari tangkapan BNNP Kalteng di Bandar udara H Asan Sampit Kotawaringin Timur terhadap pelaku AL dan DE yang dibawanya dari Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Sebelum dimusnahkan, sabu tersebut diuji terlebih dahulu oleh BNNP Kalteng. Selanjutnya, sabu tersebut dimasukkan ke dalam ember berisi air, dilarutkan, dan dicampur dengan cairan pembersih,” kata I Made Kariada.

“Sabu kami musnahkan dengan melarutkan ke dalam wadah ember yang berisi air dan telah dicampur dengan cairan pembersih serta ditumpahkan kedalam galian tanah di halaman Kantor BNNP ini” jelasnya.

Pemusnahan tersebut juga menghadirkan para tersangka yang ditahan karena kedapatan membawa barang haram tersebut melalui jalur Udara yang beberapa waktu lalu tertangkap di Bandara H. Asan Sampit Kota Waringin timur Kalimantan Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kejati Kalteng, Pengadilan Tinggi Kalteng, Balai POM serta perwakilan dari Direktorat Narkoba Polda Kalteng. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *