BNNP Kalteng musnahkan sabu seberat 350 gram

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) memusnahkan barang bukti narkoba, Rabu (10/4/2019) pukul 10.00 WIB.

Pemusnahan barbuk ini dipimpin langsung Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Lilik Heri Setiadi melalui Kabid pemberantasan I Made Kariada, Pemusnahan juga dihadiri sejumlah perwakilan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti berjumlah 350 gram sabu dan 7 butir Pil ekstasi Sebagian besar kita musnahkan dan sebagian kecilnya kita sisihkan untuk keperluan di persidangan serta uji laboratorium,” ujar Lilik melalui Kabid pemberantasan I Made Kariada kepada Mitrapol.com .

Dalam pemusnahan itu, dihadirkan tersangka,yakni berinisial AL dan DE mereka bisa dibilang sebagai jaringan antar Provinsi, karena barang tersebut berasal dari Surabaya.

Satu per satu paketan sabu dilarutkan dalam air yang telah disediakan dan dicampur dengan wipolt pembersih lantai dan berikutnya dikubur.

Diketahui, penangkapan berawal dari pelaku AL di Bandara H. Asan Sampit dan kemudian dilakukan pengembangan sehingga ketiganya berhasil diamankan.

Petugas BNNP melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi akan ada pengiriman barang sabu dari Bandar udara Juanda Surabaya Jatim menuju ke Bandar Udara H.Asan Sampit dan berhasil mengamankan AL beserta barang bukti 350 gram sabu dan 7 butir pil ekstasi.

Berdasarkan pengakuan dari AL barang tersebut atas permintaan MD (DPO) yang dipesan oleh NR salah satu narapidana di Lapas kelas ll B Sampit dan kemudian barang tersebut akan diambil oleh pelaku KT yang sudah menunggu sehingga petugas berhasil mengamankan KT.

Kini para pelaku sudah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan untuk target DPO akan terus dilakukan pengejaran,tujuan pemusnahan ini supaya barang bukti tersebut tidak bisa digunakan lagi,” ungkapnya. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *