Ini upaya Dishub Kota Palembang antisipasi juru parkir liar

  • Whatsapp
Marta Edison, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang

MITRAPOL.com, Sumsel – Sebagai bentuk antisipasi maraknya juru parkir (jukir) liar yang meresahkan pengendara kendaraan, sehingga para juru parkir khususnya di kota Palembang akan segera diberi id card yang disertai barcode dan surat tugas.

Hal ini disampaikan oleh Marta Edison, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, dalam acara Sosialisasi Peningkatan Koordinasi dalam Pengembangan Perparkiran di Kota Palembang 2019, di The 101 Palembang Rajawali, Rabu (10/4/2019).

“Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap para juru parkir. Kami juga bersinergi dengan tim Jatanras Polda Sumsel dan pihak terkait dalam melakukan pengawasan ini,” ujarnya.

Masih kata dia, ada 700 titik parkir di kota Palembang. Dengan empat wilayah zona parkir. Untuk zona utara di sepanjang daerah Sukarami, Alang-Alang Lebar, Kemuning. Sedangkan zona barat di Ilir Barat 1, Ilir Barat 2, Bukit Kecil, dan Gandus. Kemudian di zona selatan, wilayah Seberang Ulu 1 dan 2, Jakabaring, Kertapati, dan Plaju. Dan zona timur, wilayah Ilir Timur 1 dan 2, Kalidoni.

“Ke depannya para juru parkir akan diberikan baju seragam khusus juru parkir, id card yang disertai barcode, dan surat tugas, sehingga akan meminimalisir juru parkir liar,” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap juru parkir bagaimana pelayanan terhadap pengguna kendaraan.

“Satu titik area parkir akan dikelola oleh satu juru parkir dan dua asisten juru parkir,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *